Iklan


Iklan

Walikota HML Serahkan Alat Usaha Untuk UMKM

Editor
12/28/21, 13:36 WIB Last Updated 2021-12-28T05:36:01Z


KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Pemerintah Kota Bima menyerahkan bantuan peralatan sandang pangan, kemasan mesin dan elektronik, berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Kota Bima, Senin (27/12/2021).


Penyerahan tersebut langsung diserahkan oleh Wali Kota Bima, Ketua TP PKK Kota Bima, Kadis Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Bima kepada sejumlah penerima manfaat. 


Dalam laporannya Kadis Koperindag Kota Bima Abdul Haris, SE menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan upaya dalam mengakomodir permintaan masyarakat terkait sarana prasarana pendukung usaha yang sangat dibutuhkan oleh pelaku usaha di Kota Bima, khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Dari sejumlah 1. 294 proposal sebesar 40 % dapat diakomodir, dan senantiasa diupayakan agat tetap dapat mengakomodir sesuai kebutuhan riil pengusaha kecil yang ada. 


"Ditahun ini kita dapat memberi bantuan kepada sebanyak 535 UMKM/IMKM", ungkap Kadis Koperindag. 


Ucapan terima kasih Kadis Koperindag sampaikan kepada Ketua TP PKK Kota Bima atas kemitraan yang telah terjalin beberapa tahun berjalan, dimana Dekranasda Kota Bima telah konsen terhadap bantuan kepada pelaku usaha tenunan di Bima, sehingga dapat meringangkan kinerja Diskoperindag. 


Dalam sambutannya Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyatakan Pemerintah Kota Bima terus mendorong program-program bantuan usaha seperti ini. 


"Dengan adanya suport seperti ini, khususnya bantuan alat permodalan kita berharap geliat perekonomian terus bergerak apalagi ditengah situasi pandemi seperti ini", jelas Wali Kota. 


Pemerintah Kota Bima terus mendorong segala sektor agar terus tumbuh dan berjalan. Event- event yang yang sedianya ada ditahun 2020 dan 2021 berkisar sebanyak 27 event namun sementara ditiadakan karena situasi dan kondisi pandemi, seyogyanya dari perhelatan event-event diharapkan dapat terus memutar roda perekomonian. Ditahun 2023 event- event Insya Allah akan dapat dilaksanakan, ungkap Wali Kota.


Dalam harapannya Wali Kota Bima meminta agar alat-alat tersebut betul-betul dipergunakan secara maskimal untuk meningkatkan produktifitas dan mendorong perekonomian.


"Semoga bermanfaat bantuan ini dan mendorong perekonomian di Kota Bima'", tutup Walikota Bima.


*RED*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Walikota HML Serahkan Alat Usaha Untuk UMKM

Terkini

Topik Populer

Iklan