Iklan

Iklan

Ketua Dekranasda Serahkan Bantuan Kelompok Tenun Di Rabadompu Barat

Editor
10/24/21, 13:23 WIB Last Updated 2021-10-24T05:23:27Z



KOTA BIMA, TAROAINFO.com- Ketua Dekranasda Kota Bima menyerahkan bantuan benang kepada kelompok tenun Kelurahan Raba Dompu Barat, Kecamatan Raba, Kota Bima di Rumah Aspirasi Rabadompu Barat, Sabtu (23/10/21). 


Bantuan tersebut diserahkan kepada sejumlah ibu-ibu kelompok tenun di wilayah Rabadompu Barat sebanyak 110 orang yang terdiri dari 10 kelompok. 


"Penyerahan dilakukan langsung oleh Hj. Ellya H.M. Lutfi disusul sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat lainnya".


Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Koperindag Kota Bima, Bappeda Litbang, DPPPA, Camat Raba dan Lurah Rabadompu Barat serta ibu-ibu kelompok tenun dan masyarakat lainnya. 


Lurah Rabadompu Barat Budi Fahriansyah, S.Sos menyampaikan, Bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada sore hari merupakan pembagian benang dari Ketua Dekranasda Kota Bima dalam upaya membantu masyarakat ditengah kondisi Covid-19. 


"Terimakasih kepada Umi Elly selaku ketua Dekranasda Kota Bima atas bantuan ini, serta terimaksih pula kepada semua kelompok tenun, mari kita mensyukuri atas semua ini".


Lurah juga menyampaikan pemberian bantuan ini, merupakan yang kedua kalinya selama dirinya menjadi lurah tepatnya sejak tahun 2020, pada tahun ini bantuan kepada kelompok tenun diwilayahnya sejumlah 110 orang.


 "Mudah-mudahan segala kegiatan kita ini bernilai ibadah. Serta membantu kita semua kerajinan tenun di Raba Dompu Barat" ungkapnya. 


Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah hadir terutama kepada Dekranasda beserta jajaran.


Hj. Ellya H.M. Lutfi selaku Ketua Dekranasda Kota Bima menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh peserta atas sambutan yang hangat dan sangat meriah. 


Selama 3 tahun Dekranasda sukses membagikan benang kepada 11 Kelurahan di Kota Bima yang menjadi sentral kerajinan tenun salah satunya kelurahan Rabadompu Barat.


"Kami akan terus turun ditengah-tengah masyarakat, Senatiasa bersama dan bercengkarama dengan ibu-ibu".


Tahun ini kelompok tenun Rabadompu penerima terbanyak dari 11 kelurahan ditengah situasi Covid.


Lanjutnya, Semoga Covid segera berlalu sehingga segala aktifitas dan situasi berjalan normal kembali.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Dekranasda Serahkan Bantuan Kelompok Tenun Di Rabadompu Barat

Terkini

Topik Populer

Iklan