Iklan

Iklan

Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus, Sinergitas TNI-Polri Bersama Pemda Kab.Sumbawa Barat dan Universitas Cordova Sumbawa Barat Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76

Editor
8/08/21, 00:40 WIB Last Updated 2021-08-07T16:40:48Z




SUMBAWA BARAT, TAROAINFO.com- Upaya cegah dan putus matarantai penyebaran covid -19 salah satunya dengan program vaksinasi secara masif diseluruh wilayah termasuk di Kabupaten Sumbawa Barat 


Setelah sukses melaksanakan vaksinasi dibeberapa tempat di Kabupaten Sumbawa Barat kembali digelar pada Sabtu (7/8/2021) Bertempat di Auditorium Universitas Cordova Sumbawa Barat kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus, Sinergitas TNI -Polri Bersama Pemda Kab Sumbawa Barat Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76.


Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Wakil Bupati Sumbawa Barat FUD Saifuddin,ST menyampaikan Alhamdulillah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita Nikmat Sehat dan kesempatan untuk menghadiri kegiatan Vaksinasi presisi Merdeka Goes to Campus,Sinergitas TNI-Polri Bersama Pemda Kab.Sumbawa Barat dan Universitas Cordova Sumbawa Barat selaku pemerintah daerah kabupaten Sumbawa barat berterima kasih kepada  Kapolres, Dandim 1628/SB dan seluruh instansi terkait bersama sama sama mensukseskan kegiatan ini, paparnya.


Tujuan kegiatan ini ialah memberikan pelayanan vaksin terhadap masyarakat Kab Sumbawa Barat terutama kepada adik-adik  mahasiswa Universitas Cordova  untuk menimalisir penyeberangan covid 19,harapan kami selaku pemerintah kab.Sumbawa barat semoga pandemi covid 19 ini segera berakhir dan masyarakat kembali hidup normal kembali tanpa ada ketakutan dan kepanikan lagi dengan Covid 19, Ungkapnya


Pada kesempatan yang sama  Rektor Universitas Cordova Sumbawa Barat  Dr.K.H. Zulkifli Muhadli, SH.M.M.dalam sambutanya mengucapkan apresiasi terimakasih yang setinggi tingginya kepada pemerintah Daerah , TNI - polri dan stekholder terkait dan segenap Tenaga Vaksinator yang telah melaksanakan vaksinasi di Kampus Universitas Cordova, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat  dan anak- anak kami para mahasiswa sehingga dapat menimalisir penyebaran covid 19, ujarnya.


Sedangkan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.I.K, MH., dalam sambutannya menyampaikan Alhamdulillah pagi hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus,Sinergitas TNI-Polri Bersama Pemda Kab.Sumbawa Barat dan Universitas Cordova Sumbawa Barat.


Semoga  kegiatan vaksinasi ini dapat bermanfaat kepada masyarakat kab.Sumbawa Barat dan para mahasiswa Universitas Cordova, setidaknya dengan dilakukan nya vaksin dapat memperkebal daya tahan tubuh kita untuk terhindar dari Covid 19, Harap Kapolres.


Sementara  Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol CZI Sunardi, ST. M.IP.,  dalam sambutannya mengungkapkan pagi ini kita kembali akan melaksanakan kegiatan Vaksinasi kepada masyarakat dan mahasiswa universitas Cordova, harapan kedepannya dengan terlaksananya pemberian vaksin kepada seluruh lapisan masyarakat dapat mengurangi angka penyebaran terpapar covid 19, pungkas Dandim.


Tentunyanya kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa ada sinergitas TNI-POLRI dan Pemerintah daerah, komponen masyarakat termasuk civitas akademika univ cordova,ungkap Dandim.


Kita berharap civitas akademika univ cordova juga dapat  menjadi agen agen dalam membantu pemerintah dalam kampanye upaya percepatan penanganan covid -19  baik Penerapan Prokes Covid -19, 3M, 3T penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Kedua hal tersebut adalah upaya untuk memutus mata rantai penularan COVID-19,  3T tiga kata yakni pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment).  pemeriksaan dini menjadi penting agar bisa mendapatkan perawatan dengan cepat, tak hanya itu, dengan mengetahui lebih cepat, kita bisa menghindari potensi penularan ke orang lain. dalam, Jelas Dandim


Mengingat, penerapan praktik 3T masih perlu ditingkatkan pemahamannya di masyarakat, mengingat masyarakat lebih mengenal 3M yang kampanyenya dilakukan terlebih dahulu dan gencar termasuk dalam menyukseskan program serbuan vaksin serta kesadaran dalam mengikuti anjuran pemerintah untuk isolasi terpadu dirumah isolasi terpadu baik ditingkat desa, kecamatan maupun  tingkat kabupaten sehingga upaya yang dilakukan dapat memberikan hasil maksimal, harap Dandim.


Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dapat bermanfaat bagi masyarakat kab.Sumbawa Barat dan untuk tim pelaksanaan kegiatan ini tetap  semangat dan kompak semoga pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat dapat bernilai ibadah.


Mari kita semua berkomitmen untuk bersama dalam mencegah memutus matarantai penyebaran covid 19 di wilayah kab.Sumbawa Barat, semoga kedepan semua kembali normal dan terbebas dari pandemi covid 19, tingkatkan sinergitas antara TNI- Polri dan pemerintah kab.Sumbawa Barat tambah solit dan kokoh sehingga kita dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, tutup Dandim.


Adapun jumlah Vaksin yang akan di berikan kepada masyarakat yakni berjumlah 500 dosis vaksin, kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik  berkat kerja sama kita semua, terimakasih Kepada Rekan- Rekan  Anggota TNI-Polri, pemerintah daerah, Dinas Kesehatan  HMI,  BNN, dan Rekan- Rekan Batalyon Vaksinator sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik.


Kegiatan diawali dengan Pendaftaran kemudian dilakukanya Screaning atau pemeriksaan Kesehatan kepada peserta penerima Vaksin Covid -19.


Penyuntikan Vaksin Sinovak Kemudian Observasi selama 30 Menit untuk melihat Reaksi Vaksin kepada penerima.


Pemberian surat keterangan telah menerima Vaksinasi Covid-19 tahap 1.


Total penggunaan Vaksin Peserta Vaksin = 560 Orang, Penerima Vaksin = 560  Orang, Jumlah Vaksin = 56 Vial, Jumlah Vaksin yang digunakan =56 Vial, Stok sisa Vaksin =  Nihil 


Dilanjutkan  Penyerahan Cendera Mata dari Rektor Cardova kepada  Dandim 1628/Sumbawa Barat, Kapolres Sumbawa Barat, Sekda, Kepala BNN, dan Kadis Kesehatan, Penyerahan Cendera mata kepada perwakilan Mahasiswa Cardova  oleh Dandim, Kapolres, Sekda, Kadiskes dan kepala BNN.


Adapun yang hadir sebagai berikut, Wakil Bupati Sumbawa barat FUD Saifuddin, ST, Ketua DPRD Sumbawa Barat Kaharuddin Umar, Rektor Universitas Cordova Sumbawa Barat Dr.K.H. Zulkifli Muhadli, SH.M.M, Sekda Sumbawa Barat Amar Nurmansyah, ST.,M.Si Dandim 1628/ SB Letkol CZI Sunardi,ST. M.IP., Kapolres Sumbawa barat AKBP Herman Suriyono, S.I.K, MH.,Kepala BNN Sumbawa barat AKBP CHEPPY,.Kabag Ops Polres Sumbawa Barat AKP Iwan Sugianto, SH.,Danramil 01/Taliwang Kapten Inf Bambang.,Kapolsek Taliwang IPTU Mulyadi, S.Sos.,Paurkes Polres Sumbawa Barat IPTU Ika Hidayati, S.Si.,13 Petugas Vaksinasi dari RSUD ASY SIFA dan Batalyon Vaksinator TNI POLRI Sumbawa Barat.,Seluruh peserta Vaksin terdiri dari mahasiswa dan Dosen Universitas Cordova.


*Taroa-01

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus, Sinergitas TNI-Polri Bersama Pemda Kab.Sumbawa Barat dan Universitas Cordova Sumbawa Barat Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76

Terkini

Topik Populer

Iklan