Iklan


Iklan

Pemdes Kole Gelar Musdes RKPDes Tahun Anggaran 2022

Editor
8/25/21, 18:17 WIB Last Updated 2021-08-25T10:26:39Z




KABUPATEN BIMA, TAROAINFO.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Kole Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengelar musyawarah dalam rangka penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) desa Kole Tahun 2022 bertempat di kantor Desa setempat, Rabu (25/8/2021). 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut camat Ambalawi Ishaka Hasan SH, ketua BPD Erwin SH, beserta anggotanya, Pendamping desa (PD Kecamatan Ambalawi), seluruh perangkat desa dan masyarakat.


Sekertaris Desa Kole (SEKDES) Suharno H. Talib yang mewakili Kepala Desa Kole dalam sambutannya menyampaikan pada saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga banyak pekerjaan di tahun 2021 harus terpotong, dikarenakan sebagian besar anggaran harus terfokus kepada Penanggulangan wabah Covid-19.


"Sesuai peraturan menteri desa, pemerintah Desa diwajibkan dan harus menggelar rapat koordinasi tentang pembahasan rencana kerja pemerintah Desa tahun 2022 dan kami akan berusaha merealisasikan rencana dan program kerja demi kemajuan desa Kole dan juga kesejahteraan warga," ujarnya. 


Bahwa Musdes RKPDes mendasar pada PERMENDes no 21 tahun 2020 tentang pedoman pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa karena acuan dalam penyusunan APBDes juga sudah melibatkan semua unsur yang ada di Desa.


Berikut hasil musyawarah penetapan RKPDes Desa Kole Tahun anggaran 2022.


"Fisik

- pembukaan jalan ekonomi

- perawatan jalan ekonomi

- pembukaan jalan baru

- pembuatan saluran irigasi

- Pembangunan talud pemukiman

- perawatan lapangan Desa,"pungkasnya.


*Taroa-01* 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Kole Gelar Musdes RKPDes Tahun Anggaran 2022

Terkini

Topik Populer

Iklan