Iklan

Iklan

Cyprianus Palbeno, Salah Satu Khensi Dojo LBH Surya NTT Peraih Medali Emas Kejurnas

Editor
7/26/21, 00:34 WIB Last Updated 2021-07-25T16:34:25Z


KOTA KUPANG,TAROAINFO.COM - Dojo LBH Surya NTT saat ini menjadi satu-satunya pusat latihan beladiri Kempo yang paling digemari oleh anak-anak muda di Kota Kupang. 


Hal ini nampak saat awak media melakukan pantauan di Dojo yang merupakan markas dari organisasi kaliber pers Media Online Indonesia (MOI) Provinsi NTT, Pada Minggu, (25/07/2021).


Terlihat para khensi sedang serius mempelajari ilmu beladiri tingkat tinggi tersebut. Khensi di Dojo yang bernaung dibawah PERKEMI NTT itu, sampai saat ini masih berisi pengacara dan para wartawan senior.


Namun kini Dojo Shorinji Kempo tersebut juga mulai menjadi idola para remaja di Kota Kupang untuk mengejar prestasi dalam bidang olahraga beladiri Kempo.


Tak dipungkiri bahwa Dojo LBH Surya NTT kini juga telah bergabung para khensi yang memiliki segudang prestasi, mulai dari kejuaraan daerah hingga kejuaraan nasional.


Salah satunya adalah Cyprianus Palbeno (18), pemuda kelahiran, Kefamenanu 9 Maret 2003 itu tercatat telah bergabung sejak 2020 bersama Dojo LBH Surya NTT.


Torehan prestasinya juga tak main-main, pemuda asal Kefamenanu, Kabupaten TTU ini adalah peraih medali emas pada Kejurnas Tahun 2019 Monas Cup di Jakarta.


Kiprahnya dalam bidang olahraga beladiri Kempo dimulai sejak Tahun 2015 silam pada Dojo SMPK Putra St. Xaverius Kefamenanu hingga berawal dari Juara I Embu Solo pada Porprov Tahun 2018.


Sipri Sapaan akrabnya, kepada wartawan berkisah tentang perjuangannya hingga meraih berbagai prestasi dalam beladiri Kempo.


"Berkat doa, kerja keras, serta memiliki tekad dan semangat yang kuat akhirnya berbagai prestasi telah saya capai. Juara I Embu Solo Porprov 2018, Juara 2 Embu Solo dan Juara 2 Embu Beregu Putra di Popda IV Tahun 2019 serta Juara I Embu Pasangan Campuran dan Juara I Embu Beregu Putra pada Kejurnas Monas Cup di Tanjung Priok, Jakarta,"Ungkapnya.


Selain itu pemuda yang juga menjadi langganan juara 1,2 dan 3 pada Kejurdo di Kota Kupang ini mengatakan bahwa beladiri Kempo telah menjadi bagian dari hidupnya,


"Kempo telah mengubah hidup saya dalam beberapa aspek baik itu karakter yang awalnya saya kurang disiplin menjadi disiplin dan banyak hal yang sudah saya dapatkan dari Kempo,"Jelasnya.


Dia juga mengatakan bahwa bergabungnya bersama Dojo LBH Surya NTT, dia menaruh harapan besar bagi keberlangsungan olahraga beladiri Kempo kedepan.


"Harapan saya agar Dojo LBH Surya NTT dapat terus berkembang dan menciptakan generasi-generasi penerus yang berprestasi baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional,"Pungkasnya. 


*TAROA-01*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cyprianus Palbeno, Salah Satu Khensi Dojo LBH Surya NTT Peraih Medali Emas Kejurnas

Terkini

Topik Populer

Iklan