Iklan

Iklan

MTQ Tingkat Desa Lanta Sukses Cetak Generasi Qur'ani, Cerdas Berdaya Saing

Editor
4/09/21, 12:34 WIB Last Updated 2021-04-09T04:47:17Z

 

Peserta MTQ dan Kepala Desa Lanta. Foto: Taroainfo//Naya.


Bima,TaroaInfo.Com- Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tahun 2021 Tingkat Desa Lanta, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima berlangsung selama 8 hari yakni dimulai tanggal 1-8 April 2021 yang dihelat di lapangan desa setempat. Jumat (9/4) malam resmi ditutup.

Penutupan kegiatan yang digelar setiap tahun ini turut dihadir oleh Ketua LPTQ Kecamatan Lambu, Kepala Desa Lanta.


Kegiatan MTQ tingkat desa ini mengangkat tema "Melalui MTQ Kita Bangun Generasi Qurani yang Cerdas, Peduli dan Berdaya saing tinggi" berjalan lancar dan sukses. Ditutup dengan kemeriahan.


Penutupan kegiatan yang digelar setiap tahun ini turut dihadir oleh Ketua LPTQ Kecamatan Lambu, Kepala Desa Lanta, Muhammad Tayeb, Kepala KUA, Abdul Haris, SH, Ketua PKK Kecamatan Lambu serta Plt Camat Lambu, H. Sulfan Akbar S.Sos, Toga dan Toma setempat.


Ketua panitia pelaksana, Jaidun menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban penggunaan anggaran selama pelaksanaan MTQ yaitu sebanyak Rp30 juta yang bersumber dari Alokasi Dana Desa.


Selain itu, dia mengatakan suksesnya kegiatan ini berkat partisipasi dan dukungan moril maupun material semua dari pihak.


"Terima kasih yang tak terhingga kepada kepala desa dan berbagai pihak yang telah mendukung penuh jalan kegiatan ini, mulai dari pembukaan hingga penutupan sehingga berjalan lancar dan sukses sesuai yang kita harapkan bersama," ucapnya.


Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Lanta, Muhammad Tayeb menyampaikan apreasiasi kepada masyarakat yang begitu antusisas dalam membantu serta memeriahkan MTQ Ini. Secara khusus, Ia sampaikan kepada panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut.


"Suksesnya kegiatan ini, tidak terlepas dari kerja keras panitia yang berkesinambungan dengan masyarakat, saya atas pemerintah desa menyampaikan terima kasih tak terhingga," ucap Muhammad Tayeb dengan penuh bangga campur bahagia tampak diwajahnya.


Kepala KUA Kecamatan Lambu, Abdul Haris, SH dalam sambutannya menyampaikan pesan khusus kepada peserta untuk terus belajar, menunjukkan kualitas diri agar kedepan bisa dikirim mengkuti kegiatan MTQ tingkat nasional bahkan internasional.

 

"Mudah - mudahan anak-anak kita dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya. Bagi peserta yang belum berkesempatan untuk maraih juara, jangan berkecil hati dan terus belajar karena masih ada MTQ selanjutnya," pesannya.


Sementara Plt Camat Lambu, H. Sulfar Akbar S.Sos meminta masyarakat dan para orang tua agar terus memantau serta melibatkan diri dalam kegiatan yang muliah ini. Sehingga di tahun berikutnya dapat dilaksanakan kembali kegiatan yang sama.


Kegiatan ini ditutup resmi oleh Plt Camat sekaligus penyerahan hadiah kepada peserta keluar sebagai juara berbagai mata lomba mulai tingkat Anak-anak hingga remaja dan dewasa.



*TI//NY-05*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MTQ Tingkat Desa Lanta Sukses Cetak Generasi Qur'ani, Cerdas Berdaya Saing

Terkini

Topik Populer

Iklan