Iklan


Iklan

Gandeng Berbagai Pihak, Mahasiswa KKN-DIK FKIP UMMAT Desa Sai Gelar Ceramah Agama

Editor
4/25/21, 20:09 WIB Last Updated 2021-04-25T22:36:45Z

 

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pendidikan (KKN-DIK). Foto: taroainfo/Suky.

Bima,Taroainfo.Com-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pendidikan (KKN-DIK) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) Gandeng berbagi pihak yaitu Mahasiswa, Pemuda dan Pelajar Desa Sai, menggelar Ceramah Agama, Saptu (24/4/2021) berlangsung di Paruga Jadi, Lapangan Sepakbola Desa Sai.


Ketua Panitia Afrizal menjelaskan, Panitia pelaksana dalam kegiatan ceramah agama ini diberi nama kerja kolektif Tim KKN-DIK, Mahasiswa, pemudan dan pelajar desa sai di bentuk dan di sepakati secara bersama. 


Ketua panitia pelaksana kata Afrizal, di ambil dari Mahasiswa KKN-DIK dan diwakili oleh dirinya sendiri. Sementara sekertaris panitia di ambil dari Ikatan Mahasiswa Sai (IMS) Soromandi-Bima dan diwakili oleh M. FIrdaus.


"Alhamdulillah, ceramah agama dengan "Tema Keutamaan dan keistimewaan puasa pada bulan suci ramadhan demi terbentuk pribadi Islam yang kaffah" terlaksana dengan baik, serta antusias masyarakat desa sai dalam menghadiri dan mensukseskan agenda ini begitu luar biasa,"katanya, Minggu (25/2/4/2021).


Dikatakan pula, Kegiatan ceramah agama tersebut di hadiri oleh Ustadz. Islamuddin S.Pd.i dengan menyampaikan materi yang begitu luar biasa, mulai dari pukul 21.20 sampai 23.11. Ustadz Islamuddin juga menyampaikan ceramah sangat berisi serta tidak membuat masyarakat ngantuk.


Pada kesempatan itu, Afrizal juga menyampaikan Ucapan Terimakasih kepada masyarakat desa sai yang sudah berpatisipasi penuh dalam menyukseskan agenda tersebut. lebih-lebih telah menyumbangkan morilnya (uang) sebagai anggaran pelaksanaan.


"Sumber anggaran hasil penggalangan dana panitia pelaksana senilai Rp. 3.000.000 dan beras kurang lbih 100 kg,"ungkap Afrizal dalam sambutannya.


Ia juga menjelaskan, dari Sisa anggaran yang di gunakan oleh panitia pelaksana, insya allah akan di bagikan ke masyarakat desa sai dalam berbentuk sembakoh, Sesuai dengan hasil kesepatan Panitia. 


"Kami berharap semogah agenda cemarah agama ini dapat membawa kebaikan, pencerahan dan bisa menyadarkan kita semua,"tutupnya. 


*TI-Suky*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gandeng Berbagai Pihak, Mahasiswa KKN-DIK FKIP UMMAT Desa Sai Gelar Ceramah Agama

Terkini

Topik Populer

Iklan