Iklan

Iklan

MIRIS! Akibat Atap Bocor Bertahun- tahun, Kondisi Sekolah MIS Rite Ambalawi Memprihatinkan

Editor
3/26/21, 13:39 WIB Last Updated 2021-03-27T02:28:06Z


Dua orang, Guru dan kepsek sedang berdiri di dalam ruang kelas 4 SD Madrasah Ibtidaiyah Sanawiah (MIS) Rite Desa Kole Kecamatan Ambalawi, Jumat (26/3) pagi. Ruangan ini menjadi salah satu ruangan kelas yang mengalami kerusakan terparah akibat kebocoranya atap dan plafon bangunan sekolah. ( Foto: rul/taroainfo.com)



Kabupaten Bima,TaroaInfo.Com- Miris dan cukup memprihatinkan. Mungkin itulah yang menggambarkan kondisi enam ruang  kelas di SD Madrasah Ibtidaiyah Sanawiah (MIS) Rite Desa Kole  Kecamatan Ambalawi kabupaten Bima. 


Pasalnya, Jumat 26/03/2021 , hari Ini pantauan langsung awak media ini Keadaan memprihatinkan itu disebabkan kebocoran atap serta plafon ruangan kelas yang memang telah lapuk akibat terpengaruh kondisi cuaca dan usia bangunan. 



Kepala Sekolah MIS Rite Kole, Siti Asma S.Pdi mengatakan bahwa kondisi tersebut, disebabkan oleh usia bangunan yang sudah tua serta kurangnya perhatian pemerintah. 



Menurutnya, Sekolah tersebut dibangun sejak 1953 silam, hingga atap serta plafon hanya direhap dari tahun 2017, lalu. sejak itu sampai sekarang belum pernah disentuh bantuan, "Keadaan sekolah sangat memperihatinkan, karena atap bocor serta plafon ruangan kelas yang tidaka layak.ujarnya", Jumat, (26/3/21).



Siti Asma juga menjelaskan, akibat atap bocor serta plafon ruangan kelas, dan kayu atap sudah rusak sehingga dikhawatirkan, sekwatu-waktu akan rubuh menimpah siswa di ruangan kelas pada proses belajar- mengajar, "Bahkan katanya, genteng pernah jatuh hampir menganai siswa hingga lari keluar menghindari runtuhan susulan saat belajar", ungkapnya


"Saya sangat berharap ada perhatian pemerintah setempat, daerah propinsi pusat, para donatur yang mau ikut partisipasi untuk membantu sekolah Ini, agar dapat direnovasi. Sehingga guru bisa lebih fokus saat proses belajar dan mengaja ilmu terhadap siswa-siswinya,"harap Kapsek.


Dikatakannya bahwa kami dengan keterpaksaan menggunakananya, " Ya mau bagaimana lagi jika kami tidak melakukanya nasib siswa bagaimana", ucapnya.


"Untuk itu kami sangat berharap adanya perhatian serta bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah dan para donatur, agar kami bisa punya atap serta plafon diperbaiki yang baru sebagai ruangan belajar siswa,"terangnya.

 (TR-01)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MIRIS! Akibat Atap Bocor Bertahun- tahun, Kondisi Sekolah MIS Rite Ambalawi Memprihatinkan

Terkini

Topik Populer

Iklan