Iklan

Iklan

Didampingi Kades Piong, HIMSABI Serahkan Bantuan Pada Warga Penderita Penyakit Kusta Kering

Editor
3/21/21, 22:36 WIB Last Updated 2021-03-21T14:36:41Z
Foto: Saat Penyerahan Bantuan.


Bima,Taroainfo.com - Himpunan Mahasiswa Sanggar Bima (HIMSABI) menunjukkan bentuk kepeduliannya terhadap sesama dengan memberikan bantuan kepada Jaenudin warga pengidap penyakit kusta kering di Desa Piong, kecamatan Sanggar, kabupaten Bima, Minggu (21/3/2021).


Penyerahan Bantuan yang berlangsung di rumah Jaenudin Sekitar Pukul 10.30 Wita tersebut, didampingi langsung oleh Ismail H. Dahlan selaku Kepala Desa Piong.


Ketua Umum HIMSABI, Dandi Haryanto dalamnya kesempatan itu menceritakan, awalannya salah satu anggota HIMSABI mendatangi Jaenudin yang sedang mengidap penyakit Kusta kering dan menceritakan penyakit yang dialaminya sudah 4 tahun silam. 


Namun kata Dandi Haryanto, karena keterbatasan ekonomi (biaya) tidak bisa berbuat apa-apa serta mengabaikan penyakitnya, hingga dua tahun terakhir ini  jadi semakin parah.


"Mengetahui informasi itu, kami langsung melakukan penggalangan dana di lampu merah gunung dua Kota Bima. penggalangan dana dilakukan selama tiga hari, alhamdulilah berjalan dengan lancar,"kata Dandi Haryanto pada media ini disela-sela penyerahan bantuan.


Dandi menegaskan pula bahwa Penggalangan dana yang dilakulan pihaknya bukan atas kepetingan organisasi HIMSABI, melainkan untuk membantu Sesama serta sebagai bentuk kecintaan kepada masyarakat sekitar yang lagi membutuhkan.


Dikatakannya, bantuan yang diberikan tersebut berupa uang tunai senilai Rp.1.500,000 dengan beras 50 Kg, Muda-mudahan dapat bermanfa'at dan meringankan beban keluarga bapak Jaenudin, terlebih untuk membantu biaya pengobatannya.


"Kami Atas nama Organisasi HIMSABI menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh warga kota dan kabupaten Bima. Karena telah berkontribusi penuh, baik berupa materi serta doa'anya untuk kesembuhan bapak Jaenudin,"ucapnya.


Selain itu Kepala Desa Piong, Ismail H. Dahlan, mewakili pemdes dan masyarakat memberikan apresiasi, bangga, dan rasa syukur kepada seluruh anggota HIMSABI.


"Keada'an Jaenudin saat ini tidak bisa mencari nafkah untuk istri dan anak-anaknya, hasil kesepakatan kami bersama seluruh jajaran Pemdes pun Akan melakukan pemotongan gaji untuk memberikan bantuan kepada Jaenudin, setelah gajian Nantinya,"katanya.


Kades menyampaikan terimakasih kepada anggota dan pengurus HIMSABI yang Telah berpartisipasi memberikan kontribusi penuh dalam membantu meringankan beban biaya pengobatan warga desa Piong, semoga akan dipergunakan sebaik-baiknya.


(TR-01).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Didampingi Kades Piong, HIMSABI Serahkan Bantuan Pada Warga Penderita Penyakit Kusta Kering

Terkini

Topik Populer

Iklan