Iklan

Iklan

Dandim 1628/SB Instruksikan Babinsa Jajaran Agar Bersama Seluruh Komponen Lainya, Lebih Masif Lagi Imbau 3 M dan 3 T

Editor
2/07/21, 13:44 WIB Last Updated 2021-02-07T05:44:41Z


Sumbawa Barat,Taroainfo.Com - Pandemi Covid-19 masih terus diperangi seluruh lapisan Masyarakat dengan berbagai upaya untuk mencegah, memutus mata rantai penyebaran Covid -19 khususnya diwilayah Kabupaten Sumbawa barat yang tiap hari mengalami peningkatan dan menjadi tanggungjawab kita semua untuk dapat segera keluar dari situasi sulit wabah pandemi Covid -19.


Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi S,T.,M .IP., disela sela kesibukannya, selain itu Dandim, Menginstruksikan Babinsa ditiap Koramil jajarannya agar bersama sama dengan komponen lainya, lebih masif lagi memberikan imbauan, edukasi  kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes). baik 3 M (mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menggunakan masker), maupun menjelaskan bagaimana membantu Pemerintah dalam menerapkan 3T (Testing, Treking, Treatmen) sebagai upaya percepatan penanganan cegah, dan memutuskan mata rantai covid - 19 di Kabupaten Sumbawa Barat seperti yang dilakukan babinsa Desa Kalimantong Sabtu (06/02/21).


Dijelaskan Dandim selain menyampaikan himbauan tentang 3M dan 3 T,  Babinsa juga membagikan masker langsung kepada warga masyarakat baik pengunjung maupun pedagang yang tidak memakai masker.


"Babinsa jajarannya memberikan edukasi 3M dan imbauan  3 T kepada masyarakat ditempat tempat keramaian, baik pengunjung pasar maupun tempat umum lainya. apabila sudah selesai berbelanja atau beraktifitas diluar agar segera kembali kerumah dan hendaknya dapat   mengurangi bertemu atau berkumpul dengan banyak orang serta tetap perhatikan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari hari, dengan menjaga pola makan, berolaraga, istriahat yang cukup,"jelas Dandim.


Dandim berharap agar Babinsa Jajarananya untuk tidak bosan, selalu memanfaatkan setiap waktu ditengah masyarakat bersama steakholder lainnya. termasuk para tokoh masyarakat mengingatkan kepada seluruh warga  masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat kasus warga terkonfirmasi di wilayah Kabupaten KSB semakin meningkat. "Dengan demikian kita sudah menjadi pahlawan bagi keselamatan diri kita, keluarga dan Orang lain,"Pungkas Dandim. (MR-01).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 1628/SB Instruksikan Babinsa Jajaran Agar Bersama Seluruh Komponen Lainya, Lebih Masif Lagi Imbau 3 M dan 3 T

Terkini

Topik Populer

Iklan