Iklan

Iklan

Polres Sumbawa Siap Kawal dan Amankan Vaksinasi Covid-19

Editor
1/14/21, 01:35 WIB Last Updated 2021-01-25T17:37:56Z

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.I.K.



Sumbawa,Taroainfo.Com - Jajaran Polres Sumbawa siap mengamankan proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. Informasinya, vaksinasi akan dilaksanakan bulan Februari mendatang.


"Kalau untuk pengamanan masih menunggu. Sekarang vaksin ada di Provinsi, jadi untuk di Kabupaten Sumbawa di bulan Januari,"kata Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.I.K kepada sejumlah awak media, Kamis (14/1/21).


Untuk pelaksanaan pengamanan kata Kapolres, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dikes) Sumbawa terkait beberapa hal. Seperti, tempat penyimpanan vaksin, kapasitas, serta siapa yang akan divaksin.


"Saat ini rencana pengamanan kita koordinasi dengan Dinas Kesehatan, dimana tempat penyimpanannya, kapasitasnya berapa, siapa yang akan di vaksin. Kita akan kominikasikan,"ungkapnya.


Terkait apakah dirinya siap divaksin, Kapolres mengaku siap. Sebab menurutnya, vaksin tersebut telah melalui iji laboratorium, sehingga siap suntikan kepada manusia sebagai bentuk menjaga terhadap penyebaran Covid-19.


"Jadi itu akan siap untuk divaksin. Saya pak dandim, semua juga siap. Yang jelas karena vaksin memang sudah dilakukan uji laboratorium, sudah siap diberikan kepada kita sebagai bentuk menjaga terhadap penyebaran covid19. Dengan adanya vaksin itu, untuk tujuan agar virus tidak mempan untuk tubuh kita,"terangnya.


Tekait informasi yang tersebar di media sosial seolah-olah vaksin ini membahayakan, pihak Polres Sumbawa akan melakukan patroli cyber, termasuk mendorong Pemda serta semua elemen untuk mengiatkan sosialisasi tentang vaksin Covid-19.


"Vaksin itu sudah melalui uji dan siap untuk disuntikan ke manusia. Kita lihat hari ini pak Presiden disuntik vaksin sebagai contoh sudah memberikan teladan bagi kita semua,"pungkas Kapolres.(MR-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Sumbawa Siap Kawal dan Amankan Vaksinasi Covid-19

Terkini

Topik Populer

Iklan