Iklan

Iklan

Peduli Sesama, Bhabinkamtibmas Polsek Lunyuk Jenguk Warga Binaan yang Sedang Sakit

Editor
1/24/21, 10:16 WIB Last Updated 2021-01-25T17:25:35Z


Sumbawa Besar,Taroainfo.Com - Mendekatkan diri dengan masyarakat terutama warga binaan tidak hanya dalam keadaan suka saja, namun rasa peduli itu juga ditunjukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukmaju Kecamatan Lunyuk yakni Bripka I Made Mudiana ketika ada warga Binaannya yang sakit dengan datang menjenguk langsung ke puskesmas Lunyuk, Sabtu (23/01/21) pagi.


Warga binaannya tersebut yang bernama Gede Putrayasa yang terindikasi terkena penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue). Dalam kesempatan tersebut, disamping untuk menjalin tali silaturahmi Sekaligus memberikan semangat dan mendoakan warga binaannya agar segera diberikan kesembuhan.


Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan motivasi untuk menjaga pola makan dan mengikuti anjuran dokter serta obat yang telah diberikan dokter hendaknya rutin diminum sesuai aturan serta tidak lupa untuk mengingatkan warganya agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan.


Sementara ditempat terpisah, Kapolsek Lunyuk Iptu Sugianto mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bentuk empati bhabinkamtibmas kepada masyarakatnya yang sedang ditimpa musibah, dan sudah kewajiban Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir ditengah - tengah masyarakat.


"Kegiatan tersebut merupakan sebuah kewajiban seorang bhabinkamtibmas agar memberikan perhatian kepada setiap warga binaanya yang sedang tertimpa musibah untuk memberikan doa dan juga semangat,"jelasnya.


Lebih lanjut, Kapolsek Lunyuk juga menghimbau masyarakat agar dimusim penghujan ini diharapkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar guna mencegah sarang penyakit. (MR-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Sesama, Bhabinkamtibmas Polsek Lunyuk Jenguk Warga Binaan yang Sedang Sakit

Terkini

Topik Populer

Iklan