Iklan


Iklan

Pamatwil, Kapolres Sumbawa dan Dandim Monitoring Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara di Tiga Kecamatan

Editor
12/12/20, 12:29 WIB Last Updated 2020-12-12T04:29:26Z

Pamatwil, Kapolres Sumbawa dan Dandim Monitoring Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara di Tiga Kecamatan



Sumbawa,Taroainfo.Com - Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.I.K dan Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos. MTr (Han), bersama Tim Pamatwil terdiri dari Dir Reskrimum Polda NTB, Kombespol Hari Brata, S.I.K,.MH, Kasi Log Korem 162/ Wira Bhakti, Kolonel Cba. Hery Ismailiyah, SE. MSI, Wadir Polair Polda NTB, AKBP Sigit Hari W, S.I.K,.MH melakukan monitoring rekapitulasi hasil pilkada ke tiga kecamatan, Jum'at (11/12/2020) siang.


Ikut hadir juga dalam kegiatan monitoring kapolsek, camat, ketua PPK, Ketua panwascam beserta saksi semua pasangan calon dan tamu undangan sebanyak 50 orang dimasing masing kecamatan.



Lokasi pertama yang dimonitor oleh tim Pamatwil adalah PPK Kecamatan Alas Barat, sekitar pukul 14.00 wita bertempat diaula kantor Camat Alas Barat, jalan Lintas Sumbawa Tano.


Ketua PPK Kecamatan Alas Barat, Fitra Ramdhani, S.Pd.I mengucapkan terimakasi atas kunjungan dari Pejabat yang bertugas melaksanakan monitoring terkait pelaksanaan Rekapitulasi tingkat PPK.


Kecamatan Alas Barat memiliki 8 Desa, 50 TPS dan jumlah Dapat sebanyak 16.285 jiwa. Kemudian logistik yang ada di PPK yaitu Kotak Suara sebanyak 51 dan Bilik Suara sebanyak 150 buah.


Kapolsek Alas Barat, AKP Komang Oka juga menyampaikan terkait dengan pengamanan saat pergeseran logistik dari PPK ke PPS sampai dengan kembali dari PPS ke PPK, anggota tetap melaksanakan pengawalan untuk menjamin keselamatan dan keamanan Kotak dan Surat Suara.


"Pada saat sampainya Kotak Suara dari PPS menuju ke PPK, anggota juga masih melakukan pengamanan terhadap lokasi penyimpanan logistik,"ujarnya.


Selanjutnya, rombongan dari Pamatwil beserta Kapolres Sumbawa dan Dandim 1607/Sumbawa bergeser menuju Kecamatan Alas. Pukul 14.30 wita, monitor Kegiatan Rekapitulasi tingkat PPK masih berjalan, situasi aman terkendali.


"Pukul 14.30 wita bertempat diaula Kantor Camat Alas Jalan Pahlawan, telah dilaksanakan kegiatan monitoring Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Pilkada tahun 2020 tingkat PPK,"Terang Kapolsek.


Sementara Camat Alas, M. Luthfi Makki, S. Pd, M. Si Mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja dengan maksimal dan hari ini kita akan melaksanakn Pleno pada tingkat Kecamatan Alas.


Apresiasi kepada seluruh tamu undangan, PPK, Panwascam, Para Tim Sukses Paslon yang hingga saat ini masih dapat menjaga kondusifitas wilayah.


Dalam pesta demokrasi ini, pihak kecamatan mengharapkan baik kepada pihak yang sementara unggul dalam perolehan suara maupun sebaliknya diminta menunggu pengumuman resmi dari KPU Kabupten Sumbawa.


"Jangan mudah terprovokasi dengan hasil Quick Count yang saat ini beredar serta tetap bersama - sama dalam mengawal berjalannya rapat pleno,"ungkap camat Alas.


Disamping itu, Ketua PPK Kecamatan Alas, A. Rahman mengucapkan terimakasih banyak kepada PPK dan Panwascam yang telah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan ini.


Monitoring, kemudian dilanjutkan Pada pukul 15.10 wita bertempat diaula Kantor Camat Rhee Jl. Lintas Sumbawa - Tano KM. 33 Kecamatan Rhee, dilaksanakan kegiatan Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Pilkada tahun 2020 tingkat PPK. 


Sedangkan Dir Reskrimum Polda NTB, Kombes Pol Hari Brata, S.I.K,. MH mengatakan, selaku Pamatwil dari Polda NTB untuk wilayah Kabupaten Sumbawa melakukan monitoring terhadap pelaksanaan kegiatan Rekapitulasi tingkat PPK sampai dengan selesai.


"Harapan kami kepada penyelenggara ditingkat Kecamatan agar dalam pelaksanaan Rekapitulasi, jika menemukan permasalahan agar dikoordinasikan dengan Panwascam untuk menemukan solusi terbaik,"tegasnya.(MR-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pamatwil, Kapolres Sumbawa dan Dandim Monitoring Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara di Tiga Kecamatan

Terkini

Topik Populer

Iklan