Iklan

Iklan

Hasil Riset Terakhir, Syafru-Ady Unggul 48 Persen Ketimbang Paslon Lain

Editor
12/06/20, 08:42 WIB Last Updated 2020-12-06T09:23:32Z




Hasil Riset Terakhir, Syafru-Ady Unggul 48 Persen Ketimbang Paslon Lain


Bima,Taroainfo.Com - Berdasarkan Hasil riset terakhir disisa waktu pungut hitung 9 Desember 2020, Pasang calon bupati dan wakil Bupati nomor urut 2, H. Syafrudin-Ady Mahyudi (Syafa'ad) memperoleh dukungan pemilih mencapai angka 48 persen. 



Riset terakhir ini sebagai riset penutup sepanjang perjalanan pilkada sekarang, dan telah selesai dengan hasil yang sangat menggembirakan. Yaitu kemenangan mutlak untuk Syafru-Ady.



"Hasil survei terakhir menggambarkan konsistensi trend kenaikan dukungan paslon Syafru-Ady hingga diangka 48 persen. Angka ini pastinya, sudah sangat-sangat aman sekali dan sudah tidak memungkinkan lagi bagi paslon Syafru-Ady untuk kalah pada pilkada sekarang ini,"Demikian disampaikan, Darusallam Tim Riset dan Strategi Paslon Syafru-Ady, Sabtu (5/12/2020).



Darusallam menguraikan, Selisih dengan lawan cukup jauh hingga kurang lebih 8 persen. Artinya disisa waktu yang tinggal 4 hari ini sudah tidak ada peluang bagi lawan untuk menyalip elektabilitas kemenangan Paslon Syafru-Ady sebagai calon pemimpin pembawa perubahan dikabupaten Bima.



Lanjutnya, Trend kecamatan yang menjadi lumbung suara Paslon Syafru-Ady, sebelumnya berada di 10 kecamatan. kini dari hasil riset, justeru bertambah meninggi menjadi 13 kecamatan.



"Kalau menyangkut issue soal serangan money politik sebagaimana yang berkembang dihampir semua desa sebagaimana yang kita dengar dan baca diberbagai medsos, itu sama sekali tidak mempengaruhi kemenangan Syafru-Ady,"uraiannya.



Hal tersebut, kata dia, juga tertuang dalam risetnya yang menjelaskan bahwa 68 persen warga tidak lagi tergoda oleh money politik. Artinya money politik tidak mempengaruhi preferensi pemilih. Sebabnya, hanya kurang lebih 2 persen saja yang merubah pilihannya karena money politik.


"Jadi kami ingin mengucapkan selamat kepada para pejuang perubahan yang telah berjuang dan mempertahanan satu kebenaran bahwa kekuatan nurani, tidak bisa dikalahkan oleh siapapun,"kata Bang Darus mewakili Tim Riset dan Strategi Paslon Syafru-Ady, sembarin kembali mengucapkan selamat kepada Paslon Syafru-Ady yang telah memenangkan hati warga Kabupaten Bima pada pilkada kali ini. 


Ditambahnya, dari awal sejak riset pertama dikerjakan Tim Riset dan Strategi Paslon Syafru-Ady, sekitar bulan Februari lalu, telah diperoleh kesimpulan awal dan trend kekalahan petahana dikota Bima akan berlanjut dikabupaten Bima. Menurutnya, Kongklusi tersebut berdasarkan fakta variebel yang sama persis antara kota dan kabupaten dalam hal argumentasi publik dalam soal pergantian kepemimpinan. 


"Sebenarnya ini bukan karena faktor Paslon Syafru-Ady semata, yang lebih besar dari pada itu semua adalah kejenuhan warga kabupaten serta kekecewaan warga kabupaten, terhadap kondisi yang ada dikabupaten yang kemudian bermetafora menjadi bentuk perlawanan atau memberikan sangsi sosial kepada kepemimpinan yang ada dengan cara Ganti Bupati,"terangnya.(MR-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hasil Riset Terakhir, Syafru-Ady Unggul 48 Persen Ketimbang Paslon Lain

Terkini

Topik Populer

Iklan