Iklan


Iklan

Do'a Bersama Polres Bima Agar Situasi Pilkada Serentak 2020 Berjalan Konduktif

Editor
12/08/20, 02:17 WIB Last Updated 2020-12-07T23:19:09Z


 

Do'a Bersama Polres Bima Agar Situasi Pilkada Serentak 2020 Berjalan Konduktif


Bima,Taroainfo.Com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 dikabupaten Bima, Polres Bima melaksanakan Do'a bersama diMasjid At-Taubah Polres setempat, Senin (7/12/2020) Pukul 11.00 Wita. 


Do'a bersama itu dihadiri oleh Pamatwil Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra, S.I.K (Dir Narkoba Polda NTB dan AKBP M. Rifai, SH (Dir Tahti Polda NTB). Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer, Dandim 1608 Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.I.K, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono S.I.K, Kepala kejaksaan Raba-Bima Suroto SH,.MH.


Disamping itu, Danyon Brimob Yon C Kompol Hariyanto, SH.S I.K, Ketua KPU Kab. Bima Imran, S.Pd.I, SH, Ketua Bawaslu Kab. Bima Abdullah, SH, Kepala Badan Kesbangpoldagri Edi Tarunawan, SH, Kasat Intelkam Polres Bima Iptu Ahmad Majmuk, S. Pdb, Calon Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM. Nur M. Pd dan Timses Paslon Bupati Bima. 


Mengawali kegiatan, Kapolres Bima dalam sambutannya menyampaikan, Kita berada diMesjid polres Kabupaten Bima untuk melaksanakan Do'a bersama agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman dan lancar. Harapan kita semua bahwa pelaksanaan pilkada kabupaten Bima ini, berjalan sesuai harapan kita semua dan anggota kami yang melaksanakan tugas dilapangan mendapatkan keselamatan,"kata Kapolres dalam sambutannya.








Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan Ceramah Ustadz Haerudin yang intinya, mengutip kisah Imam syafi'i bahwa ada uang yang banyak dan mau dibagikan, sedangkan saran dari imam Malik uang tersebut diminta untuk dibagikan ke masyarakat, tapi Imam Safi'i meminta bahwa uang itu jangan dibagikan. Kerena jangan sampai uang itu digunakan untuk membeli minuman keras dan digunakan untuk mabuk-mabukan yang dapat membuat keributan. 


Menurut Iman Safi'i, katanya, dengan banyak uang itu tidak selamanya membawa kebaikan dan biasa juga membuat kerusakan, Apa bila ada orang baik tidak mau mencalonkan diri dipemilu untuk membawa kebaikan maka orang tersebut akan mendapatkan Dosa. Usai mendengarkan cerah Ustadz Haerudin acara kembali dilanjutkan dengan Do'a yang disampaikan Ustad Irwan, S. Ag.


Diakhir acara, Kusubag Humas polres Bima AKP Hanafi menambahkan ada beberapa pejabat yang menyampaikan arahan. diantaranya, Kapolres Bima Kota, ia menyampaikan kepada para kontestan Pilkada agar bisa menjamin keamanan dan menghilangkan tim siluman money politik atau serangan fajar yang dapat memperkeruh suasana dan keadaan menjadi situasi kurang kondusif.


Sementara Dir Narkoba (Pamatwil) menyampaikan, intinya para  Paslon agar saling menjaga talisilaturahmi, untuk tidak saling sapa dan bisa menghimbau para pendukungnya, supaya ikut menjaga pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai serta Apapun hasilnya, nanti itulah yang terbaik dari Allah SWT,"Pungkas Hanafi.(MR-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Do'a Bersama Polres Bima Agar Situasi Pilkada Serentak 2020 Berjalan Konduktif

Terkini

Topik Populer

Iklan