Iklan

Iklan

Buronan Kasus Curat Berhasil Bibekuk Polsek Dompu

Editor
11/23/20, 09:08 WIB Last Updated 2020-11-23T03:14:19Z


Dompu,TaroaInfo.Com- Kepolisian Sektor Dompu (Kota) akhirnya berhasil menangkap satu buronan yang merupakan rekananan dari kasus Curat yang diungkap dalam beberapa hari ini dibulan november 2020. R (22) warga Lingkungan Kota baru, Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu ditangkap pada minggu (22/11/2020) sekitar Pukul 13.40 wita, diperumahan guru SD No.18 Dompu, Lingkungan Kota baru, Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu. 


Kapolsek Dompu Ipda Kadek Swadaya Atmaja S.Sos yang memimpin penangkapan tersebut Melalui Kusubag Humas polres Dompu AIPTU Hujaifah mengatakan, R merupakan salah satu dari sindikat pencurian dengan pemberatan (curat) bersama dengan AGS dan AF alias Paul dirumah Suratman SPd Lingkungan Kota baru, Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu.


"Pada aksinya tersebut ketiganya menggasak uang Rp.8 juta dan dua unit Handphone (HP), dari hasil curian tersebut R mendapat jatah Rp. 4,3 juta dan dua unit HP. Sesuai komitmen, Kami akan usut tuntas kasus ini dan yang buron tetap diburu,"kata Kapolsek melalui Kusubag Humas polres Dompu.


"AGS dan R sempat buron, namun AGS kami tangkap 3 hari lalu dan kemarin siang R kami tangkap,"imbuhnya.


Penangkapan AGS berawal dari informasi tentang keberadaan R, dari informasi itu Kapolsek bersama anggotanya menuju perumahan SD No 18 Kota baru. 


Setibanya anggota dilokasi tidak menemukan R, namun anggota mencari disemua rumah dan sekitar areal perumahan R tak jua ditemukan.


"Anggota yang tak patah arang terus mencari dan akhirnya R ditemukan didalam WC umum perumahan tersebut dan menyerahkan diri tanpa perlawanan, selanjutnya digelandang ke Mapolsek Dompu,"ungkapnya.


Hasil Interogasi, R menjelaskan bahwa ang 4,3 juta dipakai untuk menebus sepeda motor yang digadai olehnya dan disimpan di Desa Rabaka, Kecamatan Woja, selanjutnya anggota menuju Rababaka dan mengamankan sepeda motor. Selain sepeda motor anggota juga mengamankan barang bukti yaitu dua unit HP curian,"pungkasnya.(MR-01).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Buronan Kasus Curat Berhasil Bibekuk Polsek Dompu

Terkini

Topik Populer

Iklan