Iklan

Iklan

Antisipasi Isu Hoax, Bhabinkamtibmas Desa Soro Kempo lakukan ini

Editor
11/28/20, 21:31 WIB Last Updated 2020-11-28T13:31:41Z

Dompu,Taroainfo.Com-Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Potensi kerawanan dengan cara adu domba dan saling mencari kesalahan antar pasangan calon Bupati dan wakil bupati kerap terjadi, hal ini bisa memicu terganggunya keamanan diwilayah Dompu. jika hal itu tidak diantisipasi dengan memberikan pemahaman kepada warga agar tidak termakan berita hoaxs yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Rasa persatuan dan kesatuan harus senantiasa dipupuk dengan melaksanakan pendekatan dan memberikan pemahaman yang positif, sehingga masyarakat terhindar dari permainan politik kelompok tertentu untuk kepentingan mereka.

Dalam hal ini Babinkamtibmas Desa Soro Kecamatan Kempo, Aipda Edy Jaya Wardana pada hari sabtu (28/11/2020) pukul 09.15 wita, bertempat didusun Padamara, Desa Kempo, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu. melaksanakan sosialisasi serta memberikan pemahaman kepada warga binaan, terkait bagaimana berpolitik yang sehat dan tidak dijadikan alat politik oleh golongan atau kelompok tertentu.

Untuk itu, Bhabinkamtibmas mengimbau masyarakat agar mengunakan hak pilih secara sehat dan sesuai dengan hati nurani. tanpa merendahkan pilihan orang lain dan tidak mudah terprovokasi oleh berita berita hoax yang kebenarannya belum pasti, Serta menghindari dan menolak politik uang karena melanggar peraturan perundang-undangan terkait pelaksanaan pemilu yang melarang money politik.

Disamping itu pula, disampaikan bahwa didalam memberikan aspirasi dan hak pilih dalam Pemilukada agar tetap mengikuti protokol kesehatan. yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga Jarak dan menghindari kerumunan massa demi terhindar dan memutus rantai penyebaran covid–19. Sehingga kita dan orang lain akan tetap terhindar dari terpaparnya covid-19.

“Kami berikan himbauan kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan pemilukada tahun 2020 dikabupaten Dompu dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif. Dalam hal pemilihan kepala Daerah tersebut kami berikan himbauan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilukada 2020 dikabupaten Dompu khusunya didesa Kempo,"ujar Aipda Edy.

Masyarakat yang diberikan pemahaman dan edukasi terkait Pemilukada yang bersih dan jujur sesuai dengan kontitusi undang undang yang berlaku merasa bersyukur, karena Polri sangat peduli dengan rakyat kecil yang kerap kali dimanfaatkan oleh kelompok tertentu untuk kepentingan mereka sendiri,"(MR-02).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Isu Hoax, Bhabinkamtibmas Desa Soro Kempo lakukan ini

Terkini

Topik Populer

Iklan