Iklan

Iklan

Tim Sinergitas NTB, Resmikan Rusun Ponpes Al-Madinah di Bima

Editor
9/26/20, 11:37 WIB Last Updated 2020-09-26T03:38:52Z
Bima.Taroainfo.com-Rusun Ponpes Al-Madinah desa Kananga, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima telah diresmikan langsung oleh ketua Tim Sinergitas NTB, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar, M.H, Jumat (24/8/2020) pukul 09.00 wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur BNPT Brigjen Pol Herwan chaidir, Dr. Hamdan Zoelva, S.H,.M.H Mantan Ketua MK, Sastama BNPT Mayjen TNI Untung Budiarto, Wakapolda NTB Brigjen Pol. Drs Asby Mahyuda, Kasrem 162/WB Kol Arm I Made Kariawan, Kapolres Bima AKBP Gunawan tri hatmoyo, S.I.K, Dandim 1608  Bima Letkof Inf.Teuku Mustafa Kamal,  Kepala PUPR NTB Lalu Syafii, Direktur Rusun PUPR Bapak. Dr Maryoko Hadi, Ketua Yayasan Ponpes Al Madinah Ust. Saoqi, S.Pd.

Kemudian, Ketua Panitia acara peresmian rumah susun Ust. Bunyamin, S.Pd, Kapolsek Bolo Iptu Juanda, Danramil Bolo Kapten inf Ibrahim, Seluruh Pimpinan Ponpes diKab. Bima, Tokoh Agama Kecamatan Bolo, Santri dan Santriwati Ponpes Al Madinah, Ustad dan Ustazah ponpes Al madinah.

Pimpinan Ponpes Al Madinah Ustadz Bunyamin, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala BNPT dan Rombongan, yang sudah hadir diponpes Al Madinah. "Mudah-mudahan dengan diresmikannya penggunaan Rusun ini dapat menambah motifasi, untuk santri dan santriwati. sehingga bisa mencetak Santri yang bisa diandalkan,"harapnya.

Sementara itu, Gubernur NTB yang diwakili oleh Kepala PUPR NTB Dr. Lalu Safii mengatakan, Kabupaten Bima adalah bagian dari Propinsi NTB yang terdiri dari 191 desa dan 18 Kecamatan, dengan jumlah penduduk 485.400 jiwa. Kondisi Ponpes Al Madinah ini sudah jauh berbeda dari sebelumnya. karena sudah berdiri kokoh bangunan rusun dan ini mesti dijaga.

"BNPT hadir diponpes Al Madinah memberikan nuansa tersendiri, mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan digunakan untuk putra putri bangsa sehingga melahirkan santri yang dibanggakan,"Imbuhnya.

Senada Menteri PUPR yang diwakili Direktur Rusun Ditjen Perumahan Kementrian PUPR Dr. Maryoko Hadi mengucapkan, terima kasih kepada Kepala BNPT yang sudah hadir didaerah bima. lebih khusus lagi, diponpes Al Madinah.

Laporan tim Sinergisitas NTB disampaikan oleh Karoreu Bapak Bambang Surono, M.M. dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Sinergitas di NTB yang sudah dilaksanakan adalah 128 kegiatan dan untuk Kabupaten Bima berupa Renovasi ruang belajar putra dan putri diponpes Al madinah. Peningkatan rumah, bantuan berupa bibit ayam DOc dan kambing, pembuatan jalan masuk ke Ponpes Al madinah.

"Ada 98 kegiatan dipropinsi NTB, keserasian sosial dan kearifan lokal, pemasangan Bigbol untuk Deradikalisme. agar kiranya Kepala  BNPT bisa meresmikan penggunaan Rumah susun diponpes Al Madinah,"Lapornya.

Sedangkan ketua Tim Sinergitas NTB, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar, M.H memaparkan, Pembangunan Rusun diponpes Al Madinah wujud sinergitas kementrian PUPR. Mudah-mudahan dari program yang ada bisa menambah semangat para santri, kemudian bisa membuka wawasan kebangsaan dan tidak tertutup kemungkinam lulusan Ponpes Al Madinah bisa menjadi Generasi yang diharapkan oleh Negara.

"Kewajiban kita untuk senantiasa mengamalkan dan melestarikan  nilai luhur, modal utama dilaksanakan pembinaan, menuju indonesia yang toibatun warabun gafur. kita memiliki hak yang sama untuk menjaga nilai keindonesiaan yang majemuk. Semangat persatuan gotong royong mesti dirawat, sehingga kerjasama Ulama dan Umaroh bisa sejalan amanah dalam menjalankan tugannya. sehingga Negara kita bisa aman dan damai,"Ucapnya.

Dikatakannya, ending dari pembangunan ini adalah untuk mensejahterahkan masyarakat. Kepada Para Ustadz kami titip agar bangunan yang sudah ada bisa dijaga dengan baik, dan menjaga kebersihan sehingga penggunaannya bisa bertahan lama. "Semoga para santri ini bisa melahirkan santri yang cinta kepada Negaranya sendiri dan bukan yang cinta kepada Negara lain,"Harapnya.

Mengakhiri kegiatan dilakukan Penandatangan Prasasti oleh Ketua Tim Sinergitas, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar, M.H dilanjutkan dengan Peninjauan Rumah Susun, Asrama Santriwati dan Masjid Ponpes Al Madinah. (MR-01).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Sinergitas NTB, Resmikan Rusun Ponpes Al-Madinah di Bima

Terkini

Topik Populer

Iklan