Iklan


Iklan

Resmi Dibuka, Kades Cup 1 Tonggondoa di Ikuti Delapan Tim Terbaik

Editor
8/29/20, 14:34 WIB Last Updated 2020-08-29T06:34:20Z
Bima, TaroaInfo.Com- Turnamen sepakat bola mini, Kades Cup 1 Desa Tonggondoa resmi dibuka lewat respect kick dengan tendangan kehormatan oleh Gufran, S.Sos selaku Kepala Desa Tonggondoa, Kecamatan Palibelo kabupaten Bima.

Kegiatan Kades Cup 1 Desa Tonggondoa dibuka secara langsung oleh Kepala Desa Tonggondoa dan dilanjutkan dengan pertandingan hiburan antara Aparatur Desa, berhadapan dengan Panitia Pelaksana yang berlangsung sangat sengit hingga berakhir dengan skor imbang 3-3.

Ketua Panitia, Indra Gunawan mengatakan, Sebanyak 8 klub terbaik yang merupakan perwakilan masing-masing dari 8 RT yang ada diwilayah administrasi Desa Tonggondoa akan memperebutkan gelar juara Kades Cup 1 Desa Tonggondoa 2020.

"Ada dua 2 poin penting yang mesti kami sampaikan, pertama mengenai sumber pendanaan dalam pelaksanaan Kades Cup 1 ini berasal dari ADD, yang dialokasikan untuk anggaran Karang Taruna dan Remaja Masjid Al-mukmin Desa Tonggondoa"Ujarnya pada media ini, Sabtu, (29/8/2020).

Kedua lanjutnya, tema Kegiatan ini adalah" Spirit Kemerdekaan dalam Membangun Masyarakat Berperadaban". bertujuan untuk mengimplementasikan semangat kemerdekaan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan, norma-norma dan adat istiadat yang berlaku didalam masyarakat sehingga terbentuknya masyarakat yang beradab dan harmoni.

Terpisah, Saiful, S.Hut selaku pengarah kegiatan (Steering Committee/SC) mengungkapkan, Goal atau pencapaian akhir yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah terbangunnya silaturahmi yang positif dalam kehidupan masyarakat.

"oleh sebab itu, dalam pelaksanaan Kades Cup 1 ini kami barengi juga dengan lomba balap karung, balap kelereng, makan kerupuk bagi anak-anak dan tarik tambang untuk ibu-ibu, sehingga semua elemen masyarakat dapat menjalin ikatan silaturahmi yang baik,"Timbalnya sembari menambahkan.

Sementara itu, kepala desa tonggondoa
Gufran, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, betapa pentingnya untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan Kades Cup 1 ini, agar kedepannya desa Tonggondoa dapat melaksanakan Kades Cup 2 dan seterusnya.

"Dari itu kami meminta doa dan dukungan dari masyarakat agar kedepannya. Desa Tonggondoa memiliki fasilitas lapangan sepak bola permanen, sehingga generasi dan masyarakat Tonggondoa umumnya. dapat menyalurkan hobi dan mengembangkan talenta dalam bersepakbola,"Pungkasnya.

Dalam pembukaan Acara tersebut, turut hadir Babinsa, bhabinkamtibmas, anggota BPD desa tonggondoa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta ratusan penonton yang sangat antusias dan Kegiatan Kades  CUP 1 akan berlangsung hingga 10 hari kedepan.(MR-01).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Resmi Dibuka, Kades Cup 1 Tonggondoa di Ikuti Delapan Tim Terbaik

Terkini

Topik Populer

Iklan