Iklan


Iklan

Peduli Ntonggu, KAMIL Mataram Gandeng Pemuda Sumi Rato Galang Dana

Editor
8/02/20, 20:43 WIB Last Updated 2020-08-02T17:04:39Z
Bima, TaroaInfo.Com-  Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh keluarga mahasiswa lambu mataram (KAMIL), gandeng sejumlah pemuda sumi rato peduli ntonggu dengan cara galang dana di pertigaan cabang menuju pantai papa, Desa Sumi Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Pada Minggu. (02/08/2020).

Ketua Umum keluaraga mahasiswa lambu mataram (KAMIL) . Irawan saputra sapaanya, iwan mewakili seluruh pengurus dan anggotanya mengatakan, dalam kegiatan penggalangan dana tersebut, ini adalah kali pertamanya dilakukan di pertigaan cabang menuju pantai papa oleh keluarga mahasiswa lambu mataram (KAMIL) bersama pemuda Sumi Rato.

"Kami melakukan kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama semogah benilai ibadah di sisih allah dan sedikit bermamfaat agar meringankan beban derita yang dialami oleh keluarga kita yang mengalami musibah kebakaran di Desa Ntonggu. Ujarnya.

Dikatakan Irawan, bahwa salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seorang Muslim adalah memberikan manfaat bagi sesama yang membutuhkan. bukan hanya mencari manfaat dari orang lain.

"Tambahnya Ini adalah bagian dari implementasi konsep Islam yang penuh cinta, yaitu memberi, membantu dan saling menolong antara sesama,"ujarnya.

Dijelaskannya, manfaat dari memberikan bantuan kepada orang lain, semuanya akan kembali untuk kebaikan diri kita sendiri, Sebagaimana firman Allah,"Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri"(QS al-Isrâ/ 17: 7).

Sementara itu ditempat yang sama Ansari, yang mewakili Pemuda Sumi Rato, menuturkan, saya bangga dan terharuh pada teman-teman , yang telah meluangkan waktu demi meringankan beban yang di derita korban kebakaran yang berada di Desa Ntonggu.

"Insya allah kegiatan seperti ini akan terus di lakukan selama tiga hari di sejumlah pasar yang ada di Kecamatan Sape Lambu, agar dana bisa maksimal dan sedikitnya bisa mencukupi untuk meringankan beban derita yang dialami oleh pihak korban, juga tetap semangat dalam mengembakan nilai-nilai kemanusiaan,"Ucapnya,"(MR-02)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Ntonggu, KAMIL Mataram Gandeng Pemuda Sumi Rato Galang Dana

Terkini

Topik Populer

Iklan