Iklan

Iklan

Hadiri Nikah Disoromandi, Sugiarti di Sambut Antusias Emak-Emak

Editor
7/17/20, 10:39 WIB Last Updated 2020-07-17T03:34:45Z

Bima. TaroaInfo.Com-Menghadiri undangan resepsi pernikahan didesa sai kecamatan Soromandi kabupaten Bima, Sugiarti herman soemiharjo istri dari H. Herman Alfa Edison disambut antusias oleh paran emak-emak, Rabu, (16/7/2020).

"Selamat datang didesa kami, (ake pahu na rasa Ra dana sai Rido). artinya, inilah keadaan desa sai menantu,"Ucap Ramlan atau bisa disapa Ina Lau.

Kehadiran istri bakal Calon wakil Bupati Bima tersebut, bukan saja menghadiri undangan resepsi pernikahan. Namun juga bersilaturahmi dengan masyarakat desa sai dan berdiskusi bersama emak-emak tentang perang perempuan dalam membangun daerah Bima kedepannya.

"Perempuan harus mengubah stigma yang menyatakan, bahwa perempuan hanya bisa mengurus rumah tangga, dapur dan anak-anak. Perempuan harus bangkit dan ikut terlibat memberikan ide dan gagasan untuk membangun Indonesia, lebih khususnya daerah kabupaten Bima,"ujar Sugiarti ditengah berdiskusi dengan emak-emak.

Tak sampai disitu saja perjumpaannya dengan masyarakat dan emak-emak. Tetapi ia langsung berjalan keliling perkampungan masyarakat dan bertanya apa saja penghasilan masyarakat setempat.

Sementara ketua barisan Emak-emak Melenial (BEM) IMAN kecamatan Soromandi, Rahmawati mengucapkan, terimakasih kepada bunda Sugiarti yang telah datang melihat langsung kondisi desa sai,"ucapnya.

"Usai berjalan keliling desa sai, perempuan yang mudah akrab dengan masyarakat tersebut, langsung menghampiri para perintis rumah literasi didesa sai sekaligus memberikan spirit, agar mereka tetap semangat untuk membangun kesadaran para generasi muda, tentang bergitu pentingnya membaca buku,"(TIM).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Nikah Disoromandi, Sugiarti di Sambut Antusias Emak-Emak

Terkini

Topik Populer

Iklan