Iklan

Iklan

Nur Ibtihal Bayi Asal Desa Rupe, Butuh Biaya Operasi

Editor
6/21/20, 21:58 WIB Last Updated 2020-06-21T13:58:20Z


Bima. TaroaInfo.Com- Malang nasib bayi perempuan Nur Ibtihal, berusia dua bulan pengidap penyakit Spina Bifida, warga RT 19 RW 08 Desa Rupe, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima. balita malang tersebut hanya dirawat dirumahnya akibat dari kondisi ekonomi keluarga yang tidak memungkinkan untuk berobat ke rumah sakit.

Putri dari bapak Landa dan ibu Hafsah ini mengidap penyakitnya sejak dari lahir, sementara kedua orang tuanya pun tuli jadi susah untuk diajak bicara dan kompromi,"ucap bibinya Nurabi Minggu, (21/6/2020).

Nurabi memaparkan, penyakit yang alami oleh pona'annya sejak dari lahir, tetapi tidak terlalu parah dan terbilang masih kecil. numun semakin ia bertumbuh besar, semakin parah bahkan kini perutnya serasa fakum,"jelasnya.

Dikatakan, sebelumnya pernah dibawa ke RSUD Bima tepatnya diruang bedah, namun dokter pun mengarahkan untuk pergi ke ruangan operasi. Setelah sampai diruang operasi dan diperiksa oleh dokter. Kemudian dokter menyatakan tidak bisa diobati di RSUD Bima harus dirujuk ke RSUP Mataram.

"Kerena tidak punya biaya keluarganya pun mengurungkan niat untuk melanjutkan pengobatannya, dan kini dirawat secara tradisional dirumahnya,"terangnya.

mewakili pihak keluarga Nurabi,  mengharapkan ada perhatian dari Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Daerah maupun Dinas terkait, juga para dermawan untuk membantu biaya perawatan dan pengobatannya.

"Saya berharap ada bantuan dari berbagai pihak agar pona'an saya dapat berobat dirumah sakit dan Bila ada yang ingin menyalurkan bantuan bisa hubungi No HP. 085253807339,"tutupny.(MR-01)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Nur Ibtihal Bayi Asal Desa Rupe, Butuh Biaya Operasi

Terkini

Topik Populer

Iklan