Iklan

Iklan

Mengabdi Untuk Tanah Kelahiran Drs. H. Arifin, Siap Maju Jadi Calon Bupati Bima

Editor
6/25/20, 03:33 WIB Last Updated 2020-06-24T19:33:31Z

Bima. TaroaInfo.Com- Bakal Calon (Balon) Bupati Bima, Drs. H. Arifin, MM sebagai pengabdian terhadap tanah kelahirannya menyatakan akan tampil dalam konstentan Pilkada kabupaten Bima, yang akan digelar bulan desember 2020 mendatang.

Anak petani yang sukses dalam karirnya menjadi PNS hingga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) di Jakarta Timur (Jaktim) itu, tiba diBandara Sultan Muhammad Salahudin Bima dan langsung menggelar Konfrensi Pers diruangan VIP Bandara, Rabu siang, (24/6/2020).

Ia mengaku dirinya kembali ke tahan kelahirannya sudah siap lahir, bathin dan meniatkan sebagai ibadah untuk hadir menjadi Pemimpin diKabupaten Bima.

"Saya pulang kampung untuk niat beribadah dalam rangka ingin membawa perubahan nyata ke arah yang lebih baik dikabupaten Bima. Saya berikhtiar ingin membangun Bima yang lebih maju dan religius,"tegasnya.

Diakuinya, perubahan yang ingin dibuatnya tentu ke arah yang lebih baik diseluruh bidang kehidupan yang dibalut dengan nilai-nilai religiusitas. dibidang pemerintahan, harus ada perbaikan sistem pelayanan, penataan birokrasi yang melayani bukan ingin dilayani. penerapan pejabat berbasis kompetensi dan kelilmuan serta sejumlah perubahan lain dibidang tata pemerintahan.

Kata dia, saat menjadi Sekda, dirinya berhasil merubah dan memberdayakan warga di Jakarta Timur dengan program kanal timur yang bernilai triliunan rupiah. Menurutnya, untuk hal pelaksanaan pemerintahan yang baik harus dengan sistim bottom up atau mendengar aspirasi dari bawah.

"Demikian pula untuk membangun peradaban Bima dari sisi ketertiban dan keamanan serta sistem pelayanan yang terpadu harus dibangun dengan cara membangun musyawarah mufakat dan mau mendengar aspirasi dari bawah atau sistem bottom up,"ujarnya.

Lelaki yang lahir dari Kecamatan Wera itu pun ingin mengembalikan kejayaan Bima disektor pertanian dan ekonomi sesuai dengan topografi wilayah Kabupaten Bima, yang didominasi oleh lahan pertanian dan perkebunan. padabidang ini, harga komoditi pertanian yang diproduksi oleh petani harus meningkat, demikian juga kualitas produksinya harus memadai.

"Jika ingin membangun dunia pertanian yang menyejahterakan para petani, alat produksi dan alsintannya perlu disediakan dengan baik. Sistem irigasi yang terpadu semisal membangun sejumlah DAM dan waduk yang potensial. Ini harus menjadi visi yang mesti dihajatkan secara nyata dan bukan sekedar janji,”paparnya sembari mengatakan dirinya lahir dan besar dari rahim seorang petani.

"Saya merasakan getirnya menjadi petani. Jadi saya memahami bahasa bathin para petani. Memajukan masyarakat tani adalaah janji saya,”terangnya.

Dikatakan, yang paling utama dari segala aspek kehidupan dalam agendanya ingin menjadi pemimpin diKabupaten Bima adalah meningkatkan kualitas religiusitas dibima. jika terpilih nanti, dirinya akan turun bersama komponen pejabat pemerintah untuk menggelar sholat subuh berjamaah secara safari dari desa ke desa.

dibidang investasi, H. Arifin berjanji akan mengedepankan cara yang persuasif dan pendekatan terlebih dahulu dengan masyarakat. Hal ini dimaksudkannya, agar tercipta iklim investasi yang sehat, tanpa mengorbankan masyarakat dikemudian hari, seperti yang banyak terjadi sekarang ini,"imbuhnya.

Dijelaskanya, dari berbagai program dan mimpi yang ada dalam visi dan misinya tersebut, Bakal Calon Bupati ini mengaku tidak hanya mampu mengandalkan ABPD baik yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun Dana Alokasi Umum (DAU) saja. Untuk APBD saja tentu tidaklah cukup. Maka perlu adanya suntikan dari sumber dana lain yang mesti kuat cara lobinya di pusat.

”Saya akan melakukan terobosan mencari sumber dana lain untuk membangun Bima dan tidak saja mengandalkan APBD,”bebernya.

Sala Satu masalah dipemerintahan, lanjutnya, yaitu masalah ego sektoral dalam membangun pranata perikehidupan dalam memajukan daerah. dimana-mana soal ego sektoral ini dan tentu ini menjadi masalah yang harus dihilangkan untuk memajukan setiap daerah.

Sementara itu, dalam kesiapannya untuk berkompetisi di Pilkada Kabupaten Bima. Ketua Tim Pemenangannya, Ilham A Rasul meyakinkan untuk dukungan partai pendukung sebagaimana syarat KPU, yaitu sebanyak 9 kursi, pihaknya masih dalam poroses dan membangun komunikasi yang intens dengan beberapa partai politik.

Kata Ilham A rasul, H Arifin Insya Allah akan mendapatkan dukungan dan yang pasti, H. Arifin telah mengantongi surat tugas dari Partai Demokrat. Tentu untuk sejumlah partai lain akan menuju pada hal yang sama dalam mendapatkan dukungan.

“Posisi semua calon dalam kondisi dan proses yang sama. Tidak satupun yang telah memastikan diri mendapatkan dukungan partai maupun wakil sebagaimana syarat yang ditentukan untuk saat sekarang. Waktunya masih panjang dan kami tengah bekerja menjalin komunikasi yang intens terkait hal itu,” kata Ilham dengan optimis saat mendampingi H. Arifin diBandara.

Ilham mengungkapkan, untuk soal pendamping, beberapa figur penting telah dilakukan komunikasi dan pembicaraan terkait itu. Sebut saja seperti Pak H. Herman Alfa Edison, Pak Ady Mahyudi maupun Ibu Indah Damayanti Puteri.

”Kami belum bisa menyampaikan sedini ini dengan siapa yang akan dipilih Aji (H. Arifin, untuk menjadi wakilnya nanti. Tetapi yang pasti sudah ada dan masih dirahasiakan. kemudian tentu harus figur yang tepat dan cocok untuk disandingkan bersama Aji,”tutupnya.(MR-01)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mengabdi Untuk Tanah Kelahiran Drs. H. Arifin, Siap Maju Jadi Calon Bupati Bima

Terkini

Topik Populer

Iklan