Iklan

Iklan

Kedatangan Tak Terduga Menteri Perdagangan RI Hadirkan Nuansa Berbeda dalam Operasi Pasar di Komplek Pasar Raya Ama Hami

Editor
12/10/23, 17:53 WIB Last Updated 2023-12-10T09:53:36Z


KOTA BIMA, TAROAINFO.com -Minggu, 10 Desember 2023, Operasi Pasar di Komplek Pasar Ama Hami, yang dipimpin oleh Pj. Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT mendapat kehormatan tak terduga dengan kedatangan Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Dr. Zulkifli Hasan. Kehadiran Menteri ini memberikan nuansa berbeda dan semangat lebih dalam upaya menjaga stabilitas harga serta ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat Kota Bima.


Meski kedatangan Menteri Zulkifli Hasan tidak direncanakan sebelumnya, namun Pj. Wali Kota Bima menyambutnya dengan hangat dan menyatakan bahwa kehadiran Menteri Perdagangan RI akan semakin memperkuat komitmen pemerintah pusat dalam mendukung kestabilan ekonomi daerah.


Dalam kesempatan tersebut, Menteri Zulkifli Hasan menyatakan apresiasinya terhadap langkah-langkah inisiatif yang diambil oleh pemerintah daerah untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok. Beliau juga memberikan dukungan langsung kepada para pedagang lokal dan petani yang turut berpartisipasi dalam Operasi Pasar.


Operasi Pasar yang semula merupakan upaya lokal untuk mengatasi fluktuasi harga, kini menjadi momentum penting dalam mendukung sinergi antara pemerintah pusat dan daerah. Kedatangan Menteri Perdagangan RI menjadi inspirasi bagi para pelaku usaha lokal untuk terus berkontribusi dalam menjaga keseimbangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.


PJ Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT, bersama dengan Menteri Perdagangan RI, Dr (H.C.) Zulkifli Hasan, S.E, M.M, selanjutnya melaksanakan peninjauan aktifitas Operasi Pasar Murah yang bekerjasama dengan Perum Bulog di komplek Pasar Ama Hami Kota Bima. Operasi Pasar Murah dimaksudkan guna mengatasi tantangan kenaikan harga bahan pokok di Kota Bima.


Kolaborasi ini mencerminkan komitmen bersama untuk menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.


Operasi Pasar Murah ini tidak hanya sebagai langkah responsif terhadap fluktuasi harga, tetapi juga sebagai bentuk sinergi antara pemerintah daerah dan pusat dalam menanggapi kebutuhan mendesak masyarakat. Program ini mencakup penyediaan berbagai jenis bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula, dan produk pangan pokok lainnya.


Keterlibatan Menteri Perdagangan RI menambah dimensi strategis dalam memastikan keberhasilan program ini.


HM Rum menyatakan keberadaan Menteri Perdagangan RI dalam pelaksanaan operasi ini diharapkan dapat memberikan dorongan signifikan dalam menangani aspek distribusi dan pengelolaan pasokan.


Tak hanya itu beliau juga meninjau secara langsung kondisi pasar Amahami dan mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan pasar Amahami sebagai pasar yang lebih nyaman dan modern di Kota Bima.


Beliau juga mengarahkan kepada kadis PUPR dan DLH untuk memperbaiki drainase dan membuatkan sumur resapan di pasar Amahami untuk menjaga kebersihan dan menghindari genangan akibat aktifitas para pedagang.


Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulhas menegaskan bahwa kerjasama dengan pemerintah daerah merupakan langkah positif untuk menjaga stabilitas harga dan mendukung kebijakan nasional dalam memastikan ketersediaan bahan pokok bagi seluruh lapisan masyarakat.


Operasi Pasar Murah bersama Menteri Perdagangan RI di Kota Bima adalah bukti konkret dari komitmen bersama untuk melindungi kepentingan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Seluruh elemen diundang untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini guna menciptakan dampak positif yang berkelanjutan.



*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kedatangan Tak Terduga Menteri Perdagangan RI Hadirkan Nuansa Berbeda dalam Operasi Pasar di Komplek Pasar Raya Ama Hami

Terkini

Topik Populer

Iklan