Iklan

Iklan

HMI MPO Cabang Lombok Timur Sukses Gelar Tiga Kegiatan Nasional

Editor
8/16/23, 20:04 WIB Last Updated 2023-08-16T13:04:46Z
Foto: Ist. 

MATARAM, TAROAINFO. COM. - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Lombok timur, sukses menggelar tiga kegiatan nasional sekaligus, yakni Intermediate Training (LK 2), Senior Course (SC) dan penataran Kohati. 


Kegiatan ini berlangsung selama 24 hari bertempat di gedung pemuda dan mahasiswa kabupaten Lombok Timur, dimulai dari tanggal 23 juni hingga sampai 14 Agustus 2023. Kegiatan tersebut ditutup langsung oleh ketua umum PB HMI. 


Dalam kegiatan yang mengusung tema, "Ikhtiar HMI : menjawab degradasi dunia pendidikan di era disrupsi" Diikuti oleh delegasi beberapa cabang, diantaranya HMI Cabang Palembang darussalam, HMI Cabang kendari, HMI Cabang Bima, HMI cabang Dompu Raya dan HMI cabang Lombok Timur. 


Zulhuda Apriadi, ketua umum HMI cabang Lombok timur dalam sambutannya mengatakan Training nasional ini merupakan tahapan-tahapan penting dari proses perkaderan dan upaya menjaga nalar kritis kader HMI. 


"Training ini perdana dilaksanakan HMI Cabang Lombok timur dengan mengusung tema pendidikan, tentu harapan kami dengan analitis tajam dan kritis  peserta Training mampu menghadirkan win-win solution atas carut marut dunia pendidikan era disrupsi ini,"ungkap zulhuda.


Pada kesempatan yang sama, Mahfut Khanafi, ketua umum PB HMI menyampaikan pentingnya  menjaga independensi organisasi, dengan merawat kemanusiaan dan persaudaran. 


"Perkaderan itu penting tetapi bahwa kita mendorong kepada tingkat rasionalitas itu jauh lebih penting. Jangan sampai proses perkaderan disusupi oleh kepentingan-kepentingan tertentu demi keberlangsungan organisasi ini yaitu organisasi independen. Organisasi ini harus dibangun dengan nilai kemanusiaan dan persaudaran,"ujar mahfut. 


Mahfut juga mengingatkan kepada peserta training Nasional, bahwa pentingnya mahasiswa ikut terlibat aktif atas kualitas perkaderan, mencegah pernikahan dini. Ia juga berpesan untuk sama-sama menjaga stabilitas pemilu. 


"Pada momen politik ini kader HMI harus bersifat netral, dan tetap mengontrol proses tahapan pemilu,"tambahnya.


Sementara itu, Sekertaris Daerah kabupaten Lombok Timur, H. M Jueni Taufik menyampaikan ucapan selamat kepda peserta training Nasional yang telah menyelesaikan pendidikan formal di HMI. Ia mengajak HMI terus membangun kompetensi dan kolaborasi dengan penerintah daerah, harapannya pemuda dan mahasiswa potensial membantu Indeks pembangunan Manusia (IPM) di lombok timur.


"Selamat atas pelaksanaan kegiatan intermediate training, senior course, dan penataran kohati. Mudah-mudahan ini memperkuat kapasitas kita, menambah sinergitas kita. Dan tentu harapan kita bisa meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) kita, khususnya di lombok timur,"terangnya.


Acara penutupan Training Raya HMI Cabang Lombok Timur dihadiri, Ketum PB HMI, Sekertaris daerah kabupaten Lombok timur, POLRES Lotim, MW KAHMI NTB, MD KAHMI Lotim, KNPI lotim Dan OKP Lombok timur. 


*TI-02*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HMI MPO Cabang Lombok Timur Sukses Gelar Tiga Kegiatan Nasional

Terkini

Topik Populer

Iklan