Iklan

Iklan

Mahasiswa KKN UMMAT Bersihkan Sampah di Lingkungan SMP Muhammadiyah Mapin

Editor
7/29/23, 10:42 WIB Last Updated 2023-07-29T03:46:31Z
Foto: Mahasiswa KKN Reguler Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) di Desa Mapin, Saat membersihkan halaman SMP Muhammadiyah Mapin. 

TARAOINFO.COM, MATARAM. - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) yang berada di Desa Mapin Kecamatan Alas Barat membersihkan sampah di SMP Muhammadiyah Mapin, Sabtu (29/7/2023) pagi. 


Sejumlah Mahasiswa KKN terlihat solid, bahu membahu dalam membersihkan tumpukan sampah di lingkungan Depan SMP Muhammadiyah Mapin. 


Salah satu Mahasiswa KKN UMMAT Desa Mapin, Sudirman mengatakan, Kegiatan ini bertujuan agar tumpukan sampah tidak menutupi saluran keindahan sekolah dan ikhtiar menjaga kesehatan, serta kenyamanan murid dan guru dalam proses belajar mengajar. 


"Kami membersihkan sampah dengan cara bergotong royong sebagai bentuk keperdulian terhadap kesehatan, kebersihan dan kenyamanan belajar mengajar, Karena sesungguhnya melalui langkah ini orientasi pendidikan didapatkan,"jelasnya.


Dengan adanya kegiatan pembersihan lingkungan Sekolah ini, Mahasiswa KKN Ummat bersama seluruh Murid dan Guru SMP Muhammadiyah Mapin, berharap bisa terjaga kesehatan dan kenyamanan sehingga siswa dapat menyerap ilmu pengetahuan yang di tranformasikan.


"Kita berharap seluruh elemen Murid dan Guru SMP Muhammadiyah Mapin tetap berkelanjutan merawat sekolah SMP Muhammadiyah Mapin,"tandasnya. (TI-02). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa KKN UMMAT Bersihkan Sampah di Lingkungan SMP Muhammadiyah Mapin

Terkini

Topik Populer

Iklan