Iklan

Iklan

Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan, SMAN 3 Kota Bima Gelar RDKS OSIS & PMK | taroainfo

Editor
1/31/23, 16:07 WIB Last Updated 2023-01-31T08:07:02Z




KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Dengan meningkatkan pemahaman dalam mencapai kemajuan siswa di sekolah maupun diluar sekolah, maka wajib hukumnya dilakukan kegiatan pelatihan. 



SMAN 03 Kota Bima, Pagi ini sedang melakukan Kegiatan tentang, "Latihan Dasar kepemimpinan dan Majelis Perwakilan Kelas".



Hadir dalam kegiatan tersebut pengurus OSIS sebanyak 35 orang siswa, dan 5 Orang PMK. Kegiatan tersebut berlangsung 1 hari ini Selasa (31 Desember 2023). 




Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 03 Kota Bima. Dihadiri Oleh jajaran pengawas Pendidikan sekaligus diundang untuk pemateri Ke Organisasian dan pembinaan kesiswaan, bapak Drs. H. Arifuddin, dan Bhabinkamtibmas membawakan Pemateri tentang kedisiplinan. 



Sumarni, S.Pd, Pembina Osis, menyampaikan, "Untuk Organisasi Siswa, (Osis) ini semakin berjaya di SMAN 03 Kota Bima.  Juga terbentuknya organisasi Osis ini disekolah adalah Organisasi tertua untuk siswa didik. Terutama dalam membentukkan Karakter siswa yang berkuakitas, agamais serta meningkatkan kualitas SMAN 03 Kota ini menjadi lebih baik lagi. Katanya



Ia menjelaskan, Untuk Kepala Sekolah Sendiri, Jon Hermansyah, S.Pd, Membawakan pemateri tentang Kepemimpinan, juga di ikuti oleh pemateri lainnya, Seperti Wakasek kesiswaan, dan Pembina Pramuka itu sendiri. 



Tujuan kegiatan ini dalam rangka memperingati kegiatan OSIS tiap tahunnya. Dengan tujuan membentuk kader-jader Pemimpin yang berkualitas, Akademis, Berkompeten, Bertanggung jawab, dan Berdedikasi tinggi di masa akan datang. Jelasnya



Ia mengingatkan pula bahwa, "Kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahunnya. Juga setiap periode satu kali dalam setahun selalu diwarnai pencalonan ketua serta pengurus OSIS yang baru seperti sekarang ini. Tutup Sumarni. 



*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan, SMAN 3 Kota Bima Gelar RDKS OSIS & PMK | taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan