Iklan


Iklan

Pemdes Sumi Bersama BPD Gelar Rapat RKPDes Untuk Tahun 2023

Editor
9/05/22, 16:07 WIB Last Updated 2022-09-05T08:07:15Z

 



BIMA, TAROAINFO.com -Pemerintah Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, bersama Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) menggelar rapat Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) di Aula Kantor Desa Setempat, Senin 5/9.


Turut hadir Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, PKK, Pokdarwis, Karang Taruna, Seluruh Ketua RT/RW, Babinsa dan sekaligus Pembentukan Tim penyusun RKPDes.


Kepala Desa Sumi melalui Sekretaris Desa Askardin, S.Pd menyampaikan, RKPDes bertujuan untuk menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok pikiran maupun aspirasi dari masyarakat dalam menentukan kebijakan arah pembangunan Desa Sumi untuk tahun 2023 yang akan datang.


"Iya, Saatnya masyarakat memberi usulan di dalam kegiatan ini, usulan yang positif untuk  membangun supaya Desa Sumi ini lebih bisa maju lagi dari tahun yang sebelumnya".


Selanjutnya, Dalam Proses penyusunan RKPDes tentunya tidak mudah memenuhi semua keinginan semua dari masyarakat tapi paling tidak kita akan mendahului usulan yang diprioritaskan yang lebih di butuhkan, saya berharap kedepannya agar bisa saling bekerjasama untuk menyempurnakan RKPDes ditahun berikutnya.


Sementara itu, Ketua BPD Desa Sumi Arno, S.Pd menyampaikan Musyawarah RKPDes ini wajib untuk dilaksanakan, karena jika musyawarah RKPDes tidak dilaksanakan, maka tidak akan bisa melanjutkan proses selanjutnya yaitu ditetapkan menjadi APBDes.


Dengan adanya RKPDes Tahun 2023 ini agar kiranya kita semua bisa bersuara dalam menyampaikan aspirasi untuk kemajuan desa yang kita cintai ini.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Sumi Bersama BPD Gelar Rapat RKPDes Untuk Tahun 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan