Iklan


Iklan

Walikota HML Pimpin Apel Gabungan Lingkup Pemerintah Kota Bima

Editor
9/05/22, 16:52 WIB Last Updated 2022-09-05T08:52:15Z

 

Wali Kota Bima Pimpin Apel Gabungan Lingkup Pemkot Bima 


KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Selaku pembina apel Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE memimpin Apel Gabungan Lingkup Pemerintah Kota Bima yang berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Bima pada 07.30 WITA dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup sebagai komandan apel (05/09).


Apel Gabungan ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya dilaksanakan untuk pertama kalinya pada awal bulan agustus lalu. Selanjutnya apel gabungan akan tetap dilaksanakan pada senin minggu pertama setiap bulannya.


Dalam amanatnya Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE bernostalgia tentang kilas balik kepemimpinannya yang telah menorehkan berbagai capaian. Namun diakuinya masih banyak hal yang harus dibenahi dan ditingkatkan pula.


“Artinya tidak semudah membalikkan telapak tangan tapi saya percaya dan yakin bahwa bersama birokrasi pemkot kenyongsong kalo kita rapatkan barisan semua bisa kita atasi bersama-sama.” Haru Wali Kota Bima.


Tujuan dari diberlakukannya Apel Gabungan ini tandasnya, adalah untuk menerapkan dan mencerminkan sikap disiplin dan suri tauladan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kota Bima. Terlebih lagi dengan mulai diterapkannya e-Disiplin yang akan mendisiplinkan ASN melalui pemotongan Tambahan Perbaikan Penghasilan atau TPP bagi pegawai yang tidak disiplin dalam bekerja.


“Disipilin dari pegawai butuh ke suri tauladanan, kenapa kebijakan kita ambil terkait pemotongan TPP yang berkaitan dengan kedisiplinan. Artinya yang di tuntut bagaimana kinerja dari pegawai untuk meningkatkan kinerjanya semaksimal mungkin.” Tegas Wali Kota Bima.


Kemudian Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE juga menyinggung terkait bagaimana peran ASN Kota Bima untuk berperan di tengah-tengah masyarakat. Sebagai pelayan masyarakat ASN dituntut tidak hanya mampu bekerja sesuai tupoksi namun juga menjadi pengayom dan pemberi contoh yang baik kepada masyarakat. Dengan memperkuat interaksi dan komunikasi Wali Kota Bima merasa peningkatan kesejahteraan masyarakat akan mudah diraih.


“Kita harus bangga menjadi orang bima, solidaritas kita junjung tinggi, semangat masyarakat untuk membangun kota bima begitu kuat, kita sebagai ASN juga tidak boleh melemah, kita harus bangkit.” Ungkap Wali Kota Bima sekaligus mengakhiri amanatnya dalam Apel Gabungan tersebut.



*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Walikota HML Pimpin Apel Gabungan Lingkup Pemerintah Kota Bima

Terkini

Topik Populer

Iklan