Iklan


Iklan

161 Mahasiswa STKIP Bima Diwisuda | Taroainfo

Editor
9/28/22, 11:11 WIB Last Updated 2022-09-28T03:11:41Z

 



LBIMA, TAOAINFO.com - Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima menggelar acara rapat senat terbuka sarjana strata satu (S1) Angkatan Ke- XXXIII Tahun Akademik 2022-2023, Rabu (28/9/2022).

Wisuda STKIP Bima.


Ke- tujuh prodi tersebut, program bimbingan konseling, (BK), 19 Orang, Program Ekonomi 59 orang, Program Biologi 19 orang, Program Matematika 22 orang, Program Sosiologi 17 orang,
lalu Program Fisika 8 orang,
dan Kimia sebanyak 17 orang.



“Dari 7 Program Studi ini, semuanya sudah Akreditasi, dan yang ditugaskan merupakan dosen-dosen  profesional,” ucapnya.


Diakuinya, perkembangan STKIP Bima mulai berdirinya pada tahun 1976 yang pada saat itu bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bima, telah melewati perjuangan panjang seiring dengan perjalanan waktu telah mengalami pasang surut sehingga telah berganti nama dan status.


"Kampus kita ini telah menyelenggarakan acara yang sama dan sudah mencetak banyak sarjana. Ini merupakan kebanggaan bagi kita semua," ujarnya bangga.


Lanjut Ketua, mereka yang diwisuda ini, akan mengisi ruang publik dan menjadi tenaga kerja baik di Daerah Bima, Dompu, dan Sumbawa maupun di seluruh penjuru Negeri bahkan ada beberapa lulusan telah bekerja sebagai Tenaga Guru di Luar Negeri.


Di samping itu juga, sambung ketua, lulusan STKIP Bima juga harus mampu menunjukkan keberhasilannya di berbagai bidang lainnya seperti  pariwisata, media massa, politik, dunia usaha juga beberapa alumni telah menjadi kepala-kepala Desa di beberapa Daerah," tutur Nasution.


Sementara itu, Wali Kota Bima Yang diwakili oleh Asisten II Karno,  berharap sinergitas STKIP Bima dan Pemkot Bima dapat terus berlangsung dengan baik. Dengan Harapan agar wisudawan dan wisudawati dapat menjadi generasi bagi perkembangan Kota Bima.


Bupati Bima yang diwakili Asisten III Drs. H. Arifuddin mengucapkan, selamat kepada wisudawan dan wisudawati semoga dapat membaktikan diri kepada pemerintah Kota Bima dan Kabupaten Bima. Disampaikan pula ucapannya terimakasih kepada jajaran kampus STKIP Bima karena sudah melaksanakan kegiatan ini.


*TI-01*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 161 Mahasiswa STKIP Bima Diwisuda | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan