Iklan


Iklan

H Lutfi Pimpin Gerakan Pembagian Sepuluh Juta Bendera Merah Putih |Taroainfo

Editor
8/15/22, 21:06 WIB Last Updated 2022-08-15T13:06:24Z


KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-77 tinggal menghitung hari. Untuk menambah kesakralan dan rasa kebangsaan Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE bersama seluruh Pejabat dan tamu yang diundang melaksanakan Pencanangan Gerakan Sepuluh Juta Bendera Merah Putih yang berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Bima pada Senin (15/8/2022).


Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih merupakan upaya yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM). Dengan digelarnya kegiatan ini, seluruh pemerintah daerah (Pemda), pihak swasta, dan berbagai lapisan masyarakat diharapkan ikut mengibarkan bendera merah putih. Tujuannya adalah untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.


Wali Kota Bima yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momentum bersejarah untuk meningkatkan patriotisme dan rasa nasionalisme masyarakat. Dengan partisipasi seluruh lapisan warga Indonesia akan menstimulasi dan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap NKRI.


"Bulan agustus merupakan momentum bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia untuk memaknai lebih dalam tentang patriotisme dan nasionalisme," tuturnya.


Selain itu, HM Lutfi menghimbau kepada para ASN se-Kota Bima untuk turut memeriahkan di tempat kerja dan kediamannya masing- masing tak terkecuali bagi setiap masyarakat Kota Bima. 


Meneruskannya Wali Kota Bima menginstruksikan seluruh jajaran pemerintah Kota Bima untuk mensukseskan gerakan pembagian sepuluh juta bendera merah putih dengan membantu menyediakan bendera merah putih di masing- masing wilayah binaan sesuai dengan kemampuan, dan memastikan pemasangan bendera merah putih di setiap rumah ASN dan Non ASN di jajaran pemerintah Kota Bima.


"Memberikan edukasi dan himbauan kepada seluruh masyarakat Kota Bima untuk mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing-masing selama bulan agustus," Wali Kota Bima mengakhiri sambutannya yang dilanjutkan dengan penyerahan bendera merah putih secara simbolis kepada perwakilana peserta pada pagi hari tersebut.


*RED*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • H Lutfi Pimpin Gerakan Pembagian Sepuluh Juta Bendera Merah Putih |Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan