Iklan


Iklan

Bupati IDP dan Wabup Dahlan Berikan Pembinaan ASN pada Enam OPD

Editor
6/09/22, 20:38 WIB Last Updated 2022-06-09T12:44:10Z


BIMA, TAROAINFO.com - Rangkaian pembinaan  jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) pada enam perangkat daerah Kamis (9/6) oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Drs H Dahlan M.Noer dimulai di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jalan Soekarno-Hatta  Raba. Bupati Bima yang didampingi Inspektur Kabupaten Bima H.Abdul Wahab Usman SH M.Si dan Kepala BKD dan Diklat  selanjutnya melanjutkan kegiatan pembinaan ASN pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Bakesbangpol, Dinas Kelautan dan Perikanan serta  Dinas PUPR Kabupaten Bima.


Bupati Dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kehadiran dirinya dan Wakil Bupati pada sejumlah OPD yang berkantor di wilayah kota Bima ditujukan untuk memberikan semangat agar ASN tetap fokus bekerja meskipun ditengah keterbatasan yang ada dan rencana penyerahan Barang Milik Daerah (BMD kepada Pemerintah kota Bima. 


Berkaitan dengan rencana penyelesaian aset kedua belah pihak, Pimpinan OPD perlu memetakan dan melakukan pendataan jenis  aset untuk mengetahui luas lahan, volume bangunan,  batasan dan memperhitungkan nilai aset di beberapa kecamatan, agar dapat melakukan secara bertahap pembuatan sertipikat lahan. Ini penting untuk  bisa memastikan tidak hanya jumlah tetapi nilai dan harga aset tersebut".  Ungkap Bupati. 


Dihadapan  Kadis Amrin Munawar SE dan ASN Dinas Perindag Kabupaten, Bupati kembali mengingatkan pentingnya OPD bekerja sebagai sebuah tim yang solid.  "Seluruh unsur pimpinan diminta tidak bekerja sendiri-sendiri dan karena semua bidang yang ada miliki hubungan kerja. Dengan   bekerja sebagai tim, maka prestasi adalah kebanggaan bersama dan setiap permasalahan wajib diselesaikan secara bersama". Imbuh Bupati.


Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M.Noer  yang juga memberikan arahan kepada para pejabat dan ASN Dinas Perindag mengungkapkan bahwa aspek disiplin harus tetap ditegakkan dan dilaksanakan karena sudah menjadi sumpah dan komitmen disamping perlu dipahami bahwa  pelayanan lebih penting dari segalanya.  Disamping itu, ASN harus taat  kepada kebijakan pimpinan,  jika berkinerja dan dengan baik  maka peluang promosi ke jenjang lebih tinggi akan terbuka". Tandas Wabup. 


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati IDP dan Wabup Dahlan Berikan Pembinaan ASN pada Enam OPD

Terkini

Topik Populer

Iklan