Iklan


Iklan

Wabup Dahlan: "Pimpinan OPD Harus Tanggap"

Editor
5/11/22, 17:29 WIB Last Updated 2022-05-11T09:29:12Z


BIMA, TAROAINFO.com - Rapat Koordinasi Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Program Pembangunan Tahun 2022 yang berlangsung Rabu (11/50 di Ruang Rapat utama Kantor Bupati Bima. Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer didampingi Sekretaris Daerah Drs. H.M. taufik HAK, M.Si dan Asisten II  Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Indra Jaya.


Di hadapan para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala perangkat daerah dan Kepala Bagian  lingkup Sekretariat Daerah, Wabup menekankan pentingnya pimpinan unit kerja tanggap terhadap aspirasi  terkait pelayanan publik. "Pimpinan OPD harus responsif terhadap aspirasi dan tuntutan masyarakat. Hal ini penting mengingat tulang punggung keberhasilan Dinda - dahlan dalam menjabarkan visi dan misi pemerintahan   adalah kepala perangkat daerah." Kata Wabup.


Pada Rapat yang dipandu Sekretaris Daerah Drs.H M.Taufik HAK M.Si tersebut, "memasuki triwulan kedua penjabaran APBD, Wabup minta Kepala OPD mencermati penyusunan kontrak dengan pihak ke tiga, apa kendala dan bagaimana solusinya  supaya jangan sampai ada penumpukan kegiatan di akhir tahun karena visi Bima RAMAH itu adalah pemerataan pembangunan yang berkualitas. Olah karena itu lanjut Wabup, koordinasi menjadi kunci dalam menyatukan persepsi untuk akselerasi dalam mengatasi dengan cepat hambatan yang ada".


Wabup juga menyorot adanya dinamika yang muncul dalam pembangunan infrastruktur. "Pembangunan infrastruktur pemerintah juga harus memperhatikan status lahan yang menjadi lokasi pembangunan, jangan sampai terjadi sengketa di kemudian hari. Artinya,  status lahan harus jelas dulu sebelum pembangunan infrastruktur dilakukan ".  Tegas Wabup.


Masih terkait aspek infrastruktur,  Dahlan kembali menegaskan, infrastruktur pelayanan dasar harus benar-benar diperhatikan, karena terkait langsung dengan program lainnya. Contohnya, capaian  sanitasi dan air bersih akan sulit diwujudkan kalau Bidang Cipta Karya tidak bekerja maksimal mewujudkannya ". Kata Wabup.


Usai arahan, dilanjutkan dengan pemaparan masing-masing OPD terkait capaian triwulan I dan kendala yang dihadapi. 


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Dahlan: "Pimpinan OPD Harus Tanggap"

Terkini

Topik Populer

Iklan