Iklan


Iklan

Saat Safari, Bupati IDP: Kecamatan Donggo, Cermin Toleransi Beragama | Taroainfo

Editor
4/21/22, 11:25 WIB Last Updated 2022-04-21T03:25:40Z





BIMA, TAROAINFO.com - Safari Ramadhan  jajaran Pemerintah Kabupaten Bima Rabu (20/4) berlangsung secara bersamaan pada dua wilayah yaitu kecamatan Donggo dan Parado. 


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE beserta Inspektur Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman SH M.Si, para kepala Perangkat daerah, Kepala Bagian Setda beserta Camat  Donggo Ardavis S.ST dan Muspika setempat melaksanakan kegiatan Shalat Isya dan Taraweh di  Masjid Baiturrahman Desa Doridungga  Kecamatan Donggo. 


Sementara Wakil Bupati Drs. H.Dahlan M.Noer  yang juga  didampingi Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Bagian Setda, para pejabat teras, Camat Parado Drs. Hamzah dan Muspika mengadakan shalat Tarawih  bersama di Masjid Urwatul Wusqa Desa Parado Rato Kecamatan Parado.


Bupati dalam sambutannya mengingatkan para jamaah agar tetap menjaga kerukunan umat beragama seperti yang telah terjalin dengan baik selama ini."Donggo tidak hanya didiami oleh umat Islam tetapi juga umat non muslim dan merupakan cerminan  kerukunan beragama yang harus dijaga". Ungkap Bupati.


Selain menghimbau agar warga Donggo menjaga toleransi beragama, Bupati Bima juga menghimbau agar menjaga hasil-hasil pembangunan baik yang pendanaannya bersumber dari Dana Desa, APBD, APBD Provinsi maupun APBN. Saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat kecamatan Donggo, khususnya desa Doridungga  agar bersama-sama menjaga hasil pembangunan infrastruktur yang ada agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang  lama dan bermanfaat bagi masyarakat. Ajak Bupati.


Pada bagian akhir sambutannya, Bupati menyampaikan dukungan kepada Camat dan Muspika dalam melakukan kegiatan safari Ramadhan di seluruh desa yang ada. Secara khusus Bupati Bima meminta Camat dan Muspika untuk meningkatkan sosialisasi tahapan Pilkades. "Tahun ini ada lima desa di kecamatan Donggo yang menyelenggarakan Pilkades serentak, oleh karena itu Muspika diharapkan dapat mengajak warga untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkades serentak agar mencapai partisipasi maksimal. Pilkades dikatakan sukses jika tingkat partisipasi pemilih diatas 70 persen". Urai Bupati IDP.


Sebelumnya, Penceramah Ustadz Farhan Bil Islam dalam tausiahnya dihadapan jamaah masjid Baiturrahman Doridungga memaparkan, Allah SWT begitu sayang kepada manusia sebagai hambaNya dan sejak manusia ada dalam kandungan, lahir hingga besar telah menempatkan satu "sinyal" yang terhubung dengan Allah yaitu organ jantung manusia.


"Sejak awal dilahirkan, jantung berdetak sebagai sinyal yang setiap saat bergerak, inilah yang dinamakana Qalbu, yang terus berdzikir akan mendekatkan hamba dengan Allah SWT. Jika sinyal rusak, maka dengan sendirinya manusia tidak terhubung dengan Allah. Karena itu kewajiban kita adalah selalu mendekatkan jarak kita kepada Allah". Urai Ustadz Farhan.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Saat Safari, Bupati IDP: Kecamatan Donggo, Cermin Toleransi Beragama | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan