Iklan


Iklan

Pendaftaran Cakades Desa Kole Ditutup, 8 Orang Mendaftar | Taroainfo

Editor
3/08/22, 00:37 WIB Last Updated 2022-03-08T02:45:47Z


Ilustrasi


BIMA, TAROAINFO.com - Tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 57 Desa Sekabupaten Bima yang dijadwalkan pada 6 Juli mendatang akan segera memasuki penelitian kelengkapan persyaratan administrasi dari bakal calon (Balon), itu  kini desa Desa Kole Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima NTB resmi tutup pendaftaran.


Ketua Panitia pelaksanaan pemilihan calon kepala desa (Cakades) kole Hasnun, S.Pd.I menyampaikan, bahwa setelah ditutupnya pendaftaran, pihaknya akan segera memeriksa keabsahan berkas yang disampaikan Balon Cakades dengan cermat. Hal itu untuk mencegah manipulasi atau pemalsuan dokumen berkas persyaratan pendaftaran dan kelengkapan persyaratan administrasi yang diserahkan Cakades.


"Pendaftaran dan penyerahan berkas untuk bakal calon kepala desa dimulai sejak 27 February dan telah ditutup pada Selasa (7/03) hari ini," ucap Ketua Panitia pelaksanaan Pilkades Desa Kole Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, Hasnun, S.Pd.I, Selasa ( 7/03) sore.


Selain itu, jika terdapat kekurangan persyaratan, maka pihak panitia tidak akan memberikan tambahan waktu perbaikan berkas persyaratan pendaftaran.


“Semua berkas persyaratan administrasi yang disampaikan Balon akan kita periksa, jika Balon Cakades dinyatakan lolos seleksi administrasi, maka akan segera dilaksanakan seleksi untuk ditetapkan sebagai Cakades,” jelas Hasnun.


Hasnun menambahkan, jika para Balon Cakades yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi akan dilanjutkan dengan tahapan uji publik penelitian masyarakat serta verifiksi faktual bagi calon kepala desa yang akan dihelat mulai 8 Maret besok sampi pada 21 Maret ini.


“Untuk di desa kole sudah ada 8 orang yang sudah mendaftar, sesuai dengan aturan Perbup jumlah pendaftar yang melebihi 5 orang, akan diseleksi,"pungkasnya.


Berikut adalah nama-nama yang mendaftar menjadi calon kepala desa Kole Kecamatan Ambalawi :


1. Syafrin


2. Syafrudin, S.Pd


3. Ibrahim, S.Pd


4. Gufratun Ikhwanul muslimin, S.Pd


5. Ridwan, SH


6. Asdin, SE


7. Nasrudin


8. Hartono, SM


Disisi lain, Daftar Pemilih Sementara (DPS) desa Kole untuk sementara diketahui lebih kurang Laki  864 jiwa, Perempuan 795 jiwa Jumlah 1659  jiwa, bahkan hingga saat ini pihak panitia Pilkades masih di tahap pemutahiran dan pendataan untuk segera menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam pesta demokrasi tingkat desa tersebut.


Hal lainnya yang disampaikan Hasnun  kepada para calo cakades desa Kole agar sama-sama mewujudkan pandangan masyarakat dalam berpolitik yang damai santun dan bermartabat,"tutupnya.


*TAROA-01*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pendaftaran Cakades Desa Kole Ditutup, 8 Orang Mendaftar | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan