Iklan


Iklan

Bupati IDP Minta Camat Pantau Tahapan PILKADES | Taroainfo

Editor
3/07/22, 22:23 WIB Last Updated 2022-03-07T14:23:16Z
Pimpin Rakor Virtual, Bupati IDP Minta Camat Pantau Tahapan PILKADES.


BIMA, TAROAINFO.com - Usai mengikuti Rapat Koordinasi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) di gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB Senin (7/3) 2021 Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE memimpin Rapat Koordinasi secara Tatapmaya (virtual) dengan  18 Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima  menggunakan aplikasi zoom meeting


Dua agenda penting yang dibahas oleh Bupati dan para Camat pada kesempatan tersebut adalah mendengarkan pemaparan progres tahapan pemilihan kepala desa yang sedang berlangsung di sejumlah kecamatan dan menerima laporan cakupan vaksinasi. 


Pada Rakor tersebut, Bupati Bima secara khusus menginstruksikan para Camat terus memantau perkembangan yang muncul dalam tahapan Pilkades. Hari ini adalah batas pendaftaran para  bakal calon. Oleh karena itu Camat diminta melakukan pengecekan persiapan Pilkades di tingkat desa untuk memastikan kesiapan desa tersebut mengikuti pesta demokrasi.


Dalam Rakor yang dipandu oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan tersebut Bupati memaparkan, "Kepada para camat yang desanya melaksanakan Pilkades pada tahun ini agar setiap dinamika yang muncul di lapangan dengan tingkat kerawanan tinggi dicermati dengan baik untuk diantisipasi sehingga tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas". Terang Bupati.


Selain mengharapkan kewaspadaan, para camat dan jajaran harus memastikan partisipasi masyarakat pada Pilkades karena keberhasilan Pilkades juga ditentukan oleh tingginya tingkat partisipasi masyarakat pada setiap tahapan termasuk saat pencoblosan". Harapnya. 


Hal lainnya yang muncul dalam Rakor tersebut, Bupati  mengingatkan para camat untuk mewaspadai perubahan cuaca. "Saya minta kepada para camat untuk tetap meningkatkan kesiap siagaan menghadapi perubahan musim karena seperti yang kita lihat, intensitas curah hujan masih tinggi dan kita belum melewati puncak musim hujan. Oleh karena itu agar mewaspadai timbulnya bencana di masing-masing kecamatan". Kata Bupati.


Menutup arahannya, Bupati menyampaikan apresiasi atas kerja keras para Camat, Muspika, para kepala desa dan tenaga vaksinator dalam mengejar capaian target vaksinasi yang telah ditetapkan untuk masing-masing kecamatan. Namun demikian saya berharap capaian vaksinasi khususnya dosis II dan Dosis lanjutan terus dimaksimalkan. 

 

*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati IDP Minta Camat Pantau Tahapan PILKADES | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan