Iklan


Iklan

Pemdes Sangga - Lambu Gelar Gebyar Vaksin Berhadiah

Editor
3/28/22, 12:50 WIB Last Updated 2022-03-28T05:09:51Z


Pemdes Sangga Kecamatan Lambu Kabupaten Bima Gelar Gebyar Vaksinasi Berhadiah.


BIMA, TAROAINFO.com - Pemerintah Desa (Pemdes) dan Tim Satgas Covid-19 Desa Sangga, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima menggelar Gebyar Vaksinasi berhadiah, Pembagian sembako bagi masyarakat yang di ikuti vaksinasi dan pembagian makanan tambahan stunting yang di lakukan di desa setempat, Senin 28/3/22.


Pantauan langsung media online Taroainfo saat kegiatan tersebut, Turut hadiri Kepala Dikes Kabupaten Bima Fahrurahman, SE, M. Si, Kepala UPT Puskesmas Lambu Sulaiman, S. Kes, Camat Lambu M.Sidik, Kapolsek Lambu IPTU M.Ruhdin , Danpos Ramil Lambu Pelda Abdullah, Kepala SMP Negeri 9 Lambu Furkan, SE, Kepala SMK IT ULIL ALBAB Jamaludin, S. Pd.I, Kepala SDN 01 Sangga dan Kepala 02 Sangga, Pendamping Lokal Desa (PLD) Desa Sangga ketua dan seluruh masyarakat. 


Kepala Desa Sangga Syamsudin, Sos menyampaikan dalam sambutannya, Mengucapkan terima kasih kepada tim medis yang selalu berkerja sama selama ini dalam proses vaksin sehinga tahap pertama 70 % dan tahap kedua 40%.


"Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat atas partisipasiya selama ini".


Selanjutnya, Kesadaran sangat penting, Karna vaksin adalah bagian perintah negara untuk memutuskan mata rantai covid-19. "ungkapnya.


Kapolres Bima Kota yang di Wakili oleh AKP Sulaiman menyampaikan, Pemerintah Desa Sangga, merupakan desa yang pertama menggelar Gebyar vaksin di di desa yang ada sekabupaten Bima. 


Kegiatan vaksin juga adalah program pemerintah dengan tujuan untuk meningkatkan imun dan daya tahan tubuh. 


Jadi, kegiatan vaksin untuk di ketahui oleh seluruh masyarakat jangan percaya sama isu hoax yang beredar, Karena covid-19 itu nyata  tidak bisa di lihat secara kasat mata. 


"Bagi masyarkat yang belum vaksin baik tahap pertama maupun tahap kedua segera lakukan vaksin. 


Ia juga meminta kepada seluruh bhabinkamtibmas untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban dan tetap mematuhi protocol kesehatan. 


Bupati Bima yang di wakili oleh kepala dinas Kesehatan Kabupaten Bima Fahrurahman, SE, M.Si menyampaikan, ia mengapresiasi kepada kepala desa beserta seluruh jajarannya yang telah menggelar gebyar vaksin berhadiah


Lanjutnya, Kecamatan Lambu paling banyak capaian persentase nya dan Desa Sangga yang paling tinggi capaian tersebut. 


"Vaksin itu untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terpapar oleh covid-19", Tutupnya.


*TAROA-KS*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Sangga - Lambu Gelar Gebyar Vaksin Berhadiah

Terkini

Topik Populer

Iklan