Iklan

Iklan

Tak ada Alasan Malas Membaca Melihat Megahnya Perpustakaan Dibangun Walikota HML

Editor
2/24/22, 13:38 WIB Last Updated 2022-02-24T05:38:37Z


KOTA BIMA, TAROAINFO.com -Kota Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) kini memiliki Gedung Layanan Perpustakaan Daerah yang telah selesai dibangun di Samping Taman-Ria Kota Bima.

 

Bangunan megah tersebut diklaim menjadi gedung perpustakaan termegah di Provinsi NTB. Selain memiliki perpaduan antara gaya modern dengan lama sehingga terlihat unik juga akan memiliki faslitas terlengkap tentu tidak ada alasan malas membaca.


Gedung yang dibangun dengan menggunakan Dana Alolaksi khusus (DAK) diharapkan dapat memberikan kenyamanan serta menarik masyarakat kota bima untuk berkunjung ke perpustakaan daerah .


Pantauan Media Taroainfo.com di lokasi Perpustakaan, Kamis (24/2/2022). Gedung dengan arsitektur menarik dan megah tersebut membuat masyarakat kota bima takjub.


Menurut Walikota Bima, H.Muhammad Lutfi yang dikonfirmasi Media ini Via WhatsApp mengatakan, gedung tersebut bertujuan untuk menggaungkan gerakan literasi kepada masyarakat dalam mencerdaskan bangsa dan semakin menumbuhkan minat baca masyarakat terhadap buku.


Keberadaan gedung Perpusda ini, lanjutnya, akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota bima, karena di tempat inilah jendela dunia akan terbuka.


“Kenapa demikian, karena berbagai pengetahuan disajikan ditempat ini, sehingga akan menciptakan learning society bagi masyarakat. Buku adalah jendela ilmu, ungkapan itu, menurutnya benar adanya,” kata Walikota Bima.


Kehadiran gedung Perpusda yang megah ini tentunya kata Walikota harus diberdayakan. Potensi yang ada di perpustakaan ini, sebagai pusat daya baca dan pembelajaran masyarakat harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Sehingga dapat meningkatkan daya baca masyarakat kota bima. 


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak ada Alasan Malas Membaca Melihat Megahnya Perpustakaan Dibangun Walikota HML

Terkini

Topik Populer

Iklan