Iklan


Iklan

“Ketua DPD KNPI NTB H. Baihaki, ST Hadiri Pelantikan DPD IMM NTB, Ajak Pemuda Hidupkan Gerakan Ekonomi Kreatif”

Editor
2/28/22, 16:55 WIB Last Updated 2022-02-28T08:55:37Z




MATARAM, TAROAINFO.com - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah NTB periode 2022-2024 resmi di lantik. (27/2/2022)


Pelantikan DPD IMM NTB yang digelar di Auditorium H. Anwar Ikraman Universitas Muhammadiyah Mataram pada Ahad, 27 Februari 2022 mengusung tema “Integritas Untuk Aksi, Wujudkan NTB Maju”.


Dalam sambutannya, Ketua Umum DPD IMM NTB Muh. Anhar menyampaikan “bahwa IMM akan tetap komitmen menjadi organisasi independen dalam mengawal proses kebijakan Pemerintah Daerah dengan narasi aksi keilmuannya, terutama kebijakan lingkungan hari ini”, ujarnya.


Ia menambahkan, “bahwa IMM selalu membuka ruang sinergi dengan semua pihak untuk secara bersama membentuk ruang diskusi bagi kemajuan Daerah, produksi diskusi tersebut diharapkan bisa mempengaruhi kebijakan pemerintah”, ungkapnya.


Turut hadir pula tamu undangan OPD dalam acara tersebut, perwakilan Danrem 162 WB, WadirIntelkam Polda NTB.


Ketua DPD KNPI NTB terpilih H. Baihaki, ST juga yang memberikan sambutan Kepemudaan, “Saya mengajak kita semua sebagai elemen pemuda di NTB ini untuk berkolaborasi memajukan Daerah dengan gerakan menghidupkan Ekonomi kreatif dan Kewirausahaan pemuda, agar pemuda bisa mandiri”, ujarnya.


Ia menambahkan, “gerakan ekonomi kreatif ini rasanya penting bagi pemuda NTB, karena Daerah kita punya peluang besar secara ekonomi mengingat Daerah kita adalah tulang punggung baru buat Negara lewat event Internasionalnya seperti MotoGP dan yang lainnya”, tegasnya.


Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB yang di wakili oleh Dr. H. Arsyad Abdul Gani, M.Pd sekaligus Rektor UMMat mengatakan, bahwa “Di Muhammadiyah ada 3 identitas kader yang melekat dalam diri kita semua, sebagai kader Persyarikatan, kader Ikatan, dan kader umat/Bangsa. Kita banyak memiliki kader Persyarikatan dan Ikatan, tapi sudah saatnya IMM menyiapkan kader-kader Bangsa yang akan mengisi ruang strategis kebijakan di Negara atau Daerah ini”, tegasnya.


Menyambut dengan hangat pelantikan DPD IMM NTB, Gubernur NTB yang di wakili oleh Sekda NTB Drs. H. Lalu Gita Aryadi, M.Si singkat memberikan apresiasi kepada DPD IMM NTB, “aksi bagi IMM tidak boleh hanya dimaknai dengan gerakan demonstrasi, tapi aksi adalah wujud gerakan nyata organisasi menggerakan kebaikan dan mencegah kemungkaran”, cetusnya.


Acara yang di helat hari Ahad malam tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan dimeriahkan dengan banyak segmen persembahan budaya, seperti tarian Nusantara dan Presean.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • “Ketua DPD KNPI NTB H. Baihaki, ST Hadiri Pelantikan DPD IMM NTB, Ajak Pemuda Hidupkan Gerakan Ekonomi Kreatif”

Terkini

Topik Populer

Iklan