Iklan


Iklan

Kepala Puskesmas Kecamatan Lambu Tinjau Langsung Vaksinasi Di Desa Sumi

Editor
2/25/22, 14:42 WIB Last Updated 2022-02-25T07:03:57Z


Foto Dok: Kepala Puskesmas Kecamatan Lambu Sulaiman, S. Kes tinjau pelaksanaan suntik vaksin di Balai Desa Sumi, Kecamatan Lambu, warga saat disuntik vaksin.


BIMA, TAROAINFO.com - Kepala Puskesmas (Kapus) Kecamatan Lambu Sulaiman, S. Kes tinjau langsung pelaksanaan program serbuan vaksinasi tingkat desa. Salah satunya, meninjau vaksinasi yang digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jum'at 25/2/22.


Saat peninjauan Sulaiman, S.Kes langsung meninjau meja registrasi, skrining dan vaksinasi. Dia juga sempat berinteraksi dengan salah satu peserta vaksinasi di dalam ruang suntik vaksin. Pihaknya mengapresiasinya atas terselenggaranya vaksinasi di tingkat desa. Tujuannya, agar kesehatan warga terjaga dalam situasi pandemi Covid-19.


"Kami sampaikan terima kasih kepada Pemdes Sumi yang ikut mendukung penuh vaksinasi ini. Semakin banyak warga yang divaksin, maka memerlukan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kecamatan Lambu," ujarnya kepada Taroainfo.com, Jumat (25/2/2022).


Lebih jauh Sulaiman menargetkan Vaksinasi terus digenjot dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi dengan mengadakan pelayanan vaksin di tiap Desa yang ada di Kecamatan Lambu. 


"Alhamdullah, Antusiasme warga mengikuti vaksinasi yang di lakukan Puskesmas Lambu cukup tinggi".


Masyarakat tidak perlu takut dan terpengaruh dengan berita HOAX yang beredar terkait dampak yang di timbulkan oleh vaksinasi, dan masyarakat juga harus tetap ikut anjuran pemerintah dengan mengikuti vaksin guna membentuk kekebalan tubuh dan memutus mata rantai penyebaran covid-19


Ia juga mengingatkan agar dalam beraktifitas tetap memperhatikan protokol kesehatan


“Selain vaksin, masyarakat diharapkan tetap memperhatikan protocol kesehatan sesuai anjuran dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,” ucapnya. 


Turut hadir Camat Lambu Drs. M. Sidik, Danposramil Lambu Pelda Abdullah, Kapolsek Lambu IPTU M. Ruhdin, Kasi trantib M. Yasin, S. Sos, Babinsa Desa Sumi dan Bhabinkamtibmas Desa Sumi.


*TAROA-KS*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala Puskesmas Kecamatan Lambu Tinjau Langsung Vaksinasi Di Desa Sumi

Terkini

Topik Populer

Iklan