Iklan


Iklan

Gubernur NTB Bersama Baznas Bantu Korban Bencana Banjir Sumbawa

Editor
2/18/22, 16:33 WIB Last Updated 2022-02-18T08:33:16Z




SUMBAWA, TAROAINFO.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah bersama tim BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) Provinsi NTB, gerak cepat dengan meninjau langsung sekaligus memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir pada 6 Desa di Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa. 


6 Desa yang terdampak banjir antara lain Desa Dalam, Desa Luar, Desa Kalimango, Desa Baru, Desa Juran Alas, dan Desa Marente. 


"Alhamdulillah air berangsur surut. Terima kasih BPBD dan Dinas Sosial dan Baznas NTB yang bersinergi sangat baik dengan BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa" ucap Gubernur NTB, Selasa (15/2) usai meninjau banjir. 


Sementara itu, Wakil Ketua 2 Baznas NTB,  Ust. Abdul Hakim memberikan bantuan uang sebesar Rp30 juta kepada enam desa yang 

terdampak bencana banjir di Kecamatan Alas. Masing-masing desa mendapatkan Rp5 juta. 


"Uang tunai itu untuk menutupi kekurangan bantuan yang sudah disalurkan oleh pihak-pihak terkait. Karena ada warga yang rumahnya terseret banjir dan bergeser," ungkap Hakim. 


Hakim meminta masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang untuk tetap bersabar dan berdoa, agar bencana tidak datang kembali. Selain itu ia mengucapkan terimakasih kepada para muzakki yang telah menyalurkan bantuan melalui Baznas. 


"Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak bencana dan juga keberkahan bagi para muzakki," harapnya. 


Semoga Allah selalu memudahkan kita dalam berikhtiar membantu sesama. Salurkan melalui transfer rekening Infak Baznas Provinsi NTB.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur NTB Bersama Baznas Bantu Korban Bencana Banjir Sumbawa

Terkini

Topik Populer

Iklan