Iklan


Iklan

Dandim 1608/Bima Ikuti Vicon Arahan Presiden RI Terkait Penanganan Covid-19

Editor
2/07/22, 23:31 WIB Last Updated 2022-02-07T15:31:35Z
Dandim 1608/Bima, Ikuti Vicon Bersama Presiden RI.


KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Komandan Kodim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf M.Zia Ulhaq, S.Sos  mengikuti Video Conference (Vicon) terkait penanganan Covid-19 varian Omicron yang disampaikan langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Ruang Vidcon Walikota Bima pada Senin (07/02).


Kegiatan diambil langsung Bapak RI Ir. H.Joko Widodo  ini diikuti Forkopimda Kota Bima yakni Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi S.E, Waka Polres Bima kota Kompol Mujahidin S.Sos, Sekda kota Bima H. Landa, Asisten I kota Bima Drs. Abdul Gawis, Kadis Kesehatan, Drs. H. Azhari, M.Si.,Kabag Ops Polres Bima Kota Kompol Nusra SH, Kasat Binmas AKP Dedy,  Kasat Intel AKP Muhammad Ananda S.kom nampak di ruang Vicon seluruh kepala daerah dan Forkopimda se Indonesia yang dilaksanakan secara Video Conference.


Letkol Inf M.Zia Ulhaq S.Sos mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron. “Benar hari ini saya mengikuti Video Conference  yang dipimpin langsung Presiden RI untuk mendapatkan arahan terkait antisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron,” 


Dalam arahannya Jokowi mengingatkan kepada seluruh kepala daerah untuk mempersiapkan gelombang ketiga Covid-19 varian Omicron yang penularannya lebih cepat.


Dandim Bima juga mengungkapkan jika Presiden meminta manajemen detail harus disiapkan. “Rumah sakit agar menyiapkan oksigen, obat-obatan dan Isoter dalam menghadapi gelombang ketiga Covid-19,” ucap Rudy.


Kemudian untuk yang positif Covid-19 dengan gejala ringan dan tanpa gejala diutamakan masuk ke Isoter atau Isoman. Rumah sakit diperuntukan bagi pasien dengan gejala sedang, berat dan kritis.


Terakhir Sebagai Putra Bima ( Dandim 1608/Bima ) menjelaskan dalam arahannya Jokowi meminta vaksinasi yang dipercepat dan meningkatkan kembali Prokes. “Kunci melawan Covid-19 varian Omicron yaitu dengan percepatan vaksinasi karena karakter pasien yang meninggal karena Covid-19 varian Omicron 69 persen belum vaksin lengkap dan Satgas yang ada untuk kembali menekankan Prokes kepada masyarakat,” tutup Letkol M.Zia Ulhaq.S.Sos.


*Taroa*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 1608/Bima Ikuti Vicon Arahan Presiden RI Terkait Penanganan Covid-19

Terkini

Topik Populer

Iklan