Iklan


Iklan

Sekda Kota Bima Hadiri Acara Apreseasi Kontribusi Pajak 2021

Editor
1/25/22, 17:02 WIB Last Updated 2022-01-25T09:02:35Z



KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Wali Kota Bima diwakili Sekertaris Daerah Kota Bima menghadiri acara apresiasi kontribusi pajak 2021 dan dialog kebijakan perpajakan tahun 2022 yang diselenggarakan oleh KPP Pratama Raba Bima di  Hotel Marina Inn, Selasa 25 Januari 2022.


Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk “tax gathering” mengusung tema Membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. 


Acara turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Bima,  Forkopimda Kabupaten Bima, Wakil Bupati Dompu, Forkompinda Kabupaten Dompu, Ketua Pengadilan, Ketua DPRD Kota Bima, Dandim 1608 Bima, Kapolres Bima Kota, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima dan Pimpinan BUMN/BUMD.


I Wayan Nuryana, Ak., M.M. selaku Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Raba Bima mengatakan bahwa salah satu indikator untuk menilai perkembangan ekonomi adalah dari sektor perpajakan.


"Terjadi peningkatan yang signifikan, memiliki kesadaran pajak dari tahun ketahun semakin meningkat untuk wilayah Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima," jelasnya. 


Katanya, beliau menambahkan Kota Bima sudah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan semoga di tahun 2022 meraih Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).


"Saya mengajak untuk sama-sama melihat bahwa pajak itu digunakan untuk perkembangan daerah kita", Tegasnya .


Dalam kesempatan tersebut KPP Pratama Raba Bima memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Stakeholder atas kontribusi para wajib pajak. Selain kontribusi yang besar, penghargaan juga diberikan dengan pertimbangan bahwa para wajib pajak tersebut patuh terhadap peraturan perpajakan.


"Terima kasih, selamat dan penghargaan kepada BPKAD Kota Bima, BPKAD Kabupaten Bima, BPKAD Kabupaten Dompu, Bank NTB Syariah Cabang Dompu, Bank Syariah Cabang Kota Bima dan PT. Pos Indonesia atas pencapaian target penerimaan pajak dan membantu penerimaan negara", jelas Kepala KPP Pratama . 


Sekertaris Daerah Kota Bima Drs. H. Muktar, MH mengharapkan dengan penghargaan seperti ini, para wajib pajak dapat lebih bersemangat untuk melaksanakan hak dan kewajibannya serta berkontribusi dengan lebih baik di tahun 2022 ini.


"Pemerintah Kota Bima mendukung 100 persen kinerja KPP Pratama Kota Bima dengan harapan dapat memberikan kontribusi untuk peningkatan PAD Kota Bima".


Kegiatan berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dimana setiap peserta yang hadir diwajibbkan menggunakan masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan serta menjaga jarak dalam berinteraksi.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Kota Bima Hadiri Acara Apreseasi Kontribusi Pajak 2021

Terkini

Topik Populer

Iklan