Iklan


Iklan

Polres Bima Kota Sosialisasi “Ayo Jadi Anggota Polri”

Editor
1/15/22, 16:19 WIB Last Updated 2022-01-15T08:19:47Z


KOTA BIMA, TAROAINFO.com – Penerimaan terpadu Polri tahun 2022 dalam waktu dekat mulai dibuka. Polri kembali akan menerima calon  Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama.


Penerimaan para anggota Polri tahun 2022 ini, untuk wilayah hukum Polres Bima Kota, diawali dengan sosialisasi di sekolah-sekolah.


Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) AKP Hasnun, Sabtu (15/1) siang ini. Sosialisasi Ayo Masuk Polri jelas AKP Hasnun, diawali di SMAN 4 Kota Bima pada Sabtu pagi tadi.


Sosialisasi dipimpin langsung dirinya selaku Kabag SDM bersama jajaran Bagian SDM Polres Bima Kota. Giat sosialisasi Ayo Jadi Polisi itu, diawali pemaparan terkait syarat dan ketentuan menjadi anggota Polri yang dilanjutkan dengan pemutaran video selayang pandang tentang penerimaan terpadu Polri di Polda NTB. Sosialisasi lainya jelas Kabag SDM, motivasi dari alumni SMAN 4 Kota Bima yg telah berhasil lulus sebagai Bintara Polri tahun 2021.


Sosialisai ini sambung AKP Hasnun, sebagai upaya mengkampanyekan kepada para anak muda siswa dan siswi untuk mengabdi pada bangsa dan negara, salah satunya dengan menjadi anggota Polri.


“Tahun 2022, institusi Polri kembali menjaring masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota Polri. Olehnya melalui kegiatan sosialisasi ini, kami mengkampanyekan kepada siswa-siswi SMA/SMK, sederajat untuk bergabung bersama kami di organisasi Polri,”.


Rekruitmen anggota Polri tahun 2022 itu meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama. “Untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id,”kata AKP Hasnun.


Diujung sosialisasi, Kabag sumda  menyampaikan, siswa yang berminat menjadi anggota Polri agar mempersiapkan diri mulai dari sekarang. “Selain kemampuan akademik, tentunya perlu persiapan fisik dan mental, dan prinsip Penerimaa Polri ” BETAH”  yakni Bersih, transparan, Akunrabel dan Humanis,”tutupnya.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Bima Kota Sosialisasi “Ayo Jadi Anggota Polri”

Terkini

Topik Populer

Iklan