Iklan


Iklan

Pemdes Kole Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Untuk Kader Posyandu

Editor
1/12/22, 19:13 WIB Last Updated 2022-01-12T11:21:54Z



BIMA, TAROAINFO.com - Pemerintah Desa Kole melaksanakan kegiatan pelatihan posyandu di desa Kole hari ini Rabu 12 Januari yang dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan Pukul 13.00 wita bertepatan di aula kantor desa Kole dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh pejabat kepala desa Suharno serta dihadiri Camat Ambalawi diwakili oleh kasi kesos bapak Ilham SKM, Kepala PKM Puskesmas Ambalawi St. syafiah, S.kep dek, serta Pendamping posyandu Kecamatan Ambalawi, dan BPD Desa Kole.


Kepala Desa Kole melalui sekdes Suharno H Talaib menyampaikan, Dalam rangka meningkatkan kapasitas serta merefresh kembali akan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kader posyandu dalam peran serta membantu kualitas kesehatan masyarakat di Desa Kole Kecamatan Ambalawi.


Kegiatan yang dilaksanakan ini, bersumber dari dana APBDes pos bantuan dana tahap tiga tahun 2021 ini,  "Semoga dapat meningkatkan kembali tugas-tugas mulia kader posyandu dalam melaksanakan kegiatan pembangunan manusia dibidang kesehatan serta tentunya diharapkan juga mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sebagai kader posyandu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,"Harapnya.


Sementara itu Kepala PKM Kecamatan Ambalawi St.syafiah,S. Kep dek, menjelaskan, Tujuan kegiatan ini adalah menyegarkan kembali bidan dan kader dalam bermitra di desa untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak serta angka kejadian resiko pada ibu hamil melahirkan dan ibu menyusui.


"Karena itu bidan dan kader merupakan garda terdepan dalam menurunkan angka kematian ibu dan anak," Ungkapnya.


Kepada ibu hamil dan ibu yang melahirkan untuk dapat menggunakan fasilitas kesehatan (polindes) digunakan untuk persalinan, Agar bidan dan kader dapat bekerja dalam menurunkan angka kematian ibu dan anak serta mengurangi risiko pada ibu dan bayi. Harap St.syafiah.


*Taroa-01*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Kole Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Untuk Kader Posyandu

Terkini

Topik Populer

Iklan