Iklan


Iklan

15 Pengurus BUMDES “MANTIKA” Desa Lanta Resmi Dilantik

Editor
11/30/21, 16:13 WIB Last Updated 2021-11-30T09:02:19Z


Foto- Pengurus Badan Usaha Milik Desa Lanta (BUMDES"Mantika") usai dilantik.


BIMA, TAROAINFO.com- Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes"Mantika")  Desa Lanta Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima resmi dilantik, Selasa, 30 November 2021. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Lanta, Kecamatan Lambu yang didampingi langsung oleh kepala desa lanta.


Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh beberapa elemen masyarakat mulai dari Pemerintahan Desa, Lembaga-Lembaga Desa baik BPD Desa Lanta, LPMDes Lanta, Karang Taruna Lanta Mantika, dan seluruh pengurus BUMDes “MANTIKA” Desa Lanta.

 

Sebanyak 15 orang ditunjuk sebagai pengurus bumdes untuk periode 2021-2024, siap akan melakukan trobosan dengan menggali sumber potensi yang dimiliki Desa Lanta


Sementara itu, Muhammad Tayeb, Kepala desa lanta menyampaikan, sebanyak 15 orang ditunjuk sebagai pengurus BUMDes periode 2021-2024. Program utama kerja pengurus BUMDes yakni pengelolaan sumber potensi yang dimiliki desa untuk meningkat tambahan sumber penghasilan desa.


Pengurus baru BUMDes “MANTIKA” Desa Lanta diharapkan segera bekerja. Salah satunya yakni memberikan kontribusi untuk memajukan desa dengan memaksimalkan potensi yang ada. Dengan itu, potensi Desa Lanta akan semakin berkembang. 


Selain itu, BUMDes “MANTIKA” harus melakukan program yang berkaitan dengan kreativitas dan inovasi pengurus Bumdes dalam mengolah bahan plastik Anorganik menjadi produktivitas kerajinan tangan yang bisa di pakai.


"Semoga pengurus BUMDes “MANTIKA” Desa Lanta aktif bekerja dan kreatif dalam melaksanakan tugasnya. Sebab tidak mudah dalam menjalankan BUMDes sebab banyak tugas dan program kerja yang harus dikerjakan,"Harap Tayeb.


Kami, Pemerintah Desa (Pemdes) Lanta akan terus melakukan pemantauan kerja BUMDes “MANTIKA” Kedepannya,"katanya.


"Terima Kasih kepada pengurus BUMDes periode sebelumnya,"ucapnya tayeb.


Selain itu, Ketua BUMDes “MANTIKA” Muhamad Afan, S.Pd menyampaikan pihak nya akan mengadakan pembahasan PROKER ( Program Kerja) secepatnya utk menyusun dan merumuskan program jangka pendek dan panjang dalam pengelolaan BUMDes “MANTIKA”. 


"Adapun Salah satu program jangka pendek yakni mengelola dan mengoptimalkan seluruh unit pengelola yang sudah ada sebelumnya seperti Usaha Bumdes Pelayanan umum berupa fotokopi dan jasa simpan pinjam dll," ungkapnya.


*TAROA-Ny04*



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 15 Pengurus BUMDES “MANTIKA” Desa Lanta Resmi Dilantik

Terkini

Topik Populer

Iklan