Iklan


Iklan

Wali Kota Bima Hadir Jadi Pemateri Di Kuliah umum, Sampaikan Pesan Tentang Pengabdian

Editor
11/30/21, 11:58 WIB Last Updated 2021-11-30T04:34:16Z
H. Muhammad Luthfi SE, (Wali Kota Bima) saat jadi pemateri pendidikan politik di Stisip Mbojo Bima. Foto: Taroainfo.


KOTA BIMA, TAROAINFO.com- Walikota bima H.Muhammad Lutfi SE menjadi pemateri di acara pelatihan pendidikan politik bagi mahasiswa dengan tema "Pendidikan Politik" yang diadakan oleh mahasiswa di Aula kampus Stisip Mbojo Bima, Selasa (30/11/2021).


Kegiatan tersebut diisi oleh Walikota bima,  kesbangpol, kadis dikbud diwakili oleh sekertaris dikbud kota bima, kapolresta bima kota diwakili kasi ops, ketua KPU Kabupaten bima, ketua panwas kab bima, ketua yayasan stisip mbojo bima, serta seluruh BEM perguruan tinggi sekota dan kabupaten bima.


Wali kota bima, H.Muhammad Lutfi SE mengatakan, politik itu dijalankan secara konstruktif untuk kemajuan bangsa dan negara, bukan politik-politik yang destruktif yang merusak.


“Politik yang dibangun harus dengan cara yang santun dan beretika. Karena demokrasi itu bebas tapi ada batas koridor hukum, agama, sosial dan budaya, serta kearifan-kearifan lokal,” Ucap Wali kota yang biasa di sapa HML.


HML menyebutkan, kita harus bisa memberi edukasi politik kepada masyarakat secara konstruktif dan bisa memberikan solusi setiap permasalahan sosial dan politik yang muncul di lingkungan masyarakat, umumnya kota dan kabupaten bima.


“Politik yang dibangun itu harus bersifat konstruktif agar bisa memberikan solusi setiap problem sosial dan politik yang ada. Bukan hanya mengungkapkan atau mengkritik persoalan tapi juga harus bisa memberikan solusi bagi pembangunan kota bima kedepan. Jadi politik di bima harus dibangun dengan cara yang santun, dan berektika menunjukan harkat dan martabat kita sebagai orang bima yang dikenal MAJA LABO DAHU,” tutupnya. 


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wali Kota Bima Hadir Jadi Pemateri Di Kuliah umum, Sampaikan Pesan Tentang Pengabdian

Terkini

Topik Populer

Iklan