Iklan

Iklan

DPO Sembilan Bulan, Pelaku Pencurian Ternak Berhasil Diringkus Tim Puma Polres Bima

Editor
10/03/21, 13:30 WIB Last Updated 2021-10-03T05:30:02Z




BIMA-POLDA NTB, TAROAINFO.com- Tim Puma dibawah pimpinan kasat reskrim IPTU Masdidin, SH Berhasil meringkus DPO  Terduga Pelaku pencurian hewan Ternak yang sangat meresahkan masyakat yang memiliki ternak khususnya di Desa Ragi kecamatan belo kabupaten Bima, Jum,at (01/10/21) sekira pukul 19.10. Wita.


Penangkapan DPO yang diburu oleh tim puma selama Sembilan Bulan ( MA) Warga desa Ragi yang di kenal licin ini  atas Dasar  laporan - Nomor: LP /34/1/2021/NTB/Res Bima/Polsek Belo 27 Januari 2021, dari korban jainudin yang merupakan warga Tonggorisa kecamatan pali belo kabupaten Bima.


Kasat Reskrim polres Bima iptu Masdidin SH,Melalui kasi humas polres bima IPTU Adib widayaka menjelaskan kejadian yang menimpa korban berawal, Korban melepas sapi-sapinya di pinggir Perkampungan Desa Tonggorisa ,1(satu) ekor sapi betina milik korban tidak kembali ke kandang SEPERTI biasanya,mengetahui miliknya tidak kembali korban berupaya untuk melakukan pencarian  namun usahnya  tidak membuahkan hasil  keberadaan hewan ternak miliknya ujar adib mengutip pernyataan kasat reskrim.


Lebih lanjut adib mengatakan,korban mendapat informasi bahwa ada 1(satu) ekor sapi betina yang sudah di potong dan di amankan di polsek Belo ,mendengar informasi tersebut kemudian korban menuju ke polsek belo sesampainya di polsek belo di tunjukan oleh anggota polsek  beberapa potong daging yang masih melekat kulit sapi tersebut, korban mengenali bahwa potongan daging yang masih melekat kulitnya adalah milik korban,atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 17.000.000(Tujuh belas juta rupiah) terangnya.


Setelah melakukan  serangkaian penyelidikan,Tim puma mendapatkan informasi  keberadaan pelaku Mendapat informasi tersebut Tim puma yang tidak mau kehilangan buruanya Bergerak cepat menuju tempat persembunyian pelaku,Pada saat di lakukan penangkapan pelaku berada di samping rumahnya   Tidak Membuang waktu Tim puma langsung mengepung dan merigkus pelaku tanpa perlawanan yang berarti melakukan perlawananan.


Pelakupun langsung digelandang menuju Mapolres bima untuk Diproses hokum lebih lanjut Tutu perwira Polisi Tingkat pertama itu.


*Red*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPO Sembilan Bulan, Pelaku Pencurian Ternak Berhasil Diringkus Tim Puma Polres Bima

Terkini

Topik Populer

Iklan