Iklan

Iklan

PAC GP Ansor Sape dan Lambu Memperingati HUT RI Ke-76

Editor
8/17/21, 22:00 WIB Last Updated 2021-08-17T14:00:45Z


BIMA
, TAROAINFO.com- Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Sape menggelar kemah akbar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, Dengan menggandeng PAC GP Ansor Kecamatan Lambu. 


Kegiatan itu dilaksanakan di Pantai Lariti Kecamatan kecamatan Lambu selama dua hari, yakni sejak tanggal 16 sampai 17 Agustus 2021. 


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, yaitu Wakil Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bima, Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Bima dan beberapa pimpinan Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) lainnya.


Ketua Panitia, Marjuli, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan kemah Akbar adalah sebagai persiapan upacara bendera yang menjadi rangkaian kegiatan.


"Dan juga ada agenda diskusi untuk memperkuat gerakan kader - kader NU ke depannya,"ungkapnya.


Ketua PAC GP Ansor Sape, Wahyu Ardiansyah, S.Pd menuturkan bahwa meskipun pandemi, ia berupaya keras agar bisa melaksanakan kegiatan tersebut.


"Kami tetap mengikuti ketentuan protokol kesehatan, dan anggota kami batasi dengan  beberapa orang yang kami undang. Kalau kami hadirkan semua, khawatirnya kegiatan akan dibubarkan oleh aparat,"katanya.


Menurut Wahyu, kegiatan memperingati HUT RI yang ke - 76 atas panggilan hati nurani untuk menghormati dan menghargai jasa - jasa para pahlawan. "Tidak sedikit pemuda Ansor yang gugur di Medan perang, dan juga para santri lainnya,"ungkapnya.


Sementara itu Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Bima, Adiman Husain, S.Pd.I dalam amanatnya upacara yang dilaksanakan pada Selasa (17/8/2021) menyampaikan, di umur Indonesia yg Ke -76 tahun ini, tidak sedikit musibah dan bencana yang menjadi tantangan.


"Kini kita sedang menghadapi berbagai ancaman penyakit mulai dari pandemi, paham-paham radikal hingga generasi bangsa yang terjangkit game online,"tandasnya.


Menurut Adiman, sebagai kader muda bangsa GP Ansor harus menjadi garda terdepan dalam mengatasi penyakit sosial ini. "Kader Ansor harus ikut andil dalam mengatasi berbagai tantangan bangsa karena masa depan bangsa ini ada ditangan pemuda,"ucapnya.


Selain itu, pandemi harus bisa meningkatkan jiwa nasionalisme demi terjaganya keutuhan NKRI dengan cara membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. 


Cara membantu pemerintah bisa dilakukan dengan cara sosialisasi protokol kesehatan dan ikut mengkampanyekan vaksinasi.


"Karena masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan, dan menolak vaksin. Padahal, dua hal itu merupakan cara mencegah penyebaran dan penularan Covid-19," ucap Adiman yang juga menjadi ketua Ikatan Alumni PMII Cabang Bima itu. 


Upacara bendera HUT ke-76 RI di Pantai Lariti tidak hanya diikuti para anggota Ansor dan Banom NU saja namun Upacara juga diikuti Oleh Mahasiswa KKN STKIP taman Siswa Bima, Mahasiswa KKN UIN Mataram, Osis SMA Muhammadiyah Sape dan Komunitas Lariti beach. Upacara dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak dan memakai masker.


*TAROA-01*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PAC GP Ansor Sape dan Lambu Memperingati HUT RI Ke-76

Terkini

Topik Populer

Iklan