Iklan

Iklan

Klinik Cakra Medika, Cia Cifana dan Pokdarwis Bukit Mantun Gelar Program Bersih Pantai

Editor
8/25/21, 21:54 WIB Last Updated 2021-08-25T13:54:19Z


SUMBAWA BARAT, TAROAINFO.com- Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76, Klinik Cakra Medika bersama Pengelola Coffee dan Resto Cia Cifana, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bukit Mantun dan masyarakat setempat melaksanakan program bersih-bersih lingkungan pantai.


Dimana, program yang diinisiasi oleh Klinik Cakra Medika dan Pengelola Cia Cifana tersebut, berpusat dipesisir pantai Maluk Desa Pasir Putih Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Dengan mengutamkan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti, dilakukannya pemeriksaan suhu badan, menggunakan masker dan tersedianya tempat cuci tangan.


Manager Klinik Cakra Medika, Marwan Kurniawan selaku penyelenggara kegiatan mengatakan, bahwa di usia Republik Indonesia ke-76 tahun ini, diperlukan peningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan khususnya pesisir pantai wisata.


"Ini yang memotivasi kami dari Klinik Cakra Medika dan Pokdarwis Bukit Mantun melaksanakan program ini," kata Marwan saat diwawancarai media disela-sela kegiatan perlombaan, Rabu (25/8/2021).


Ia menjelaskan, Kebersihan lingkungan pantai memang sangat diperlukan agar pantai terlihat tetap bersih dan sehat sehingga dapat menarik minat wisatawan. Karena, jika wisatawan telah melirik pantai yang bersih, sehat dan indah. Niscaya perekonomian masyarakat setempat akan meningkatkan.


"Untuk itu program ini kami pusatkan di area wisata pantai Maluk yang merupakan salah satu objek wisata lokal Sumbawa Barat dengan sasaran pembersihan sampah plastik dan daun-daun di sekitar pantai," jelas Marwan.


Tak hanya membersihkan pesisir pantai wisata, lanjut Marwan, bahwa pihaknya dari Klinik Cakra Medika juga memberikan bantuan sebanyak 14 unit bak sampah kepada Fokdarwis Bukit Mantun yang akan ditempatkan di pesisir wisata pantai Maluk.


"Dengan bantuan yang kami berikan ini, bertujuan agar dapat menggugah kesadaran masyarakat agar berprilaku hidup bersih dan juga dapat timbulnya kesadaran diri untuk ikut menjaga kebersihan karena keberadaan bak sampah ini," harapnya sembari menutup percakapan bersama media. 


*Taroa-01*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Klinik Cakra Medika, Cia Cifana dan Pokdarwis Bukit Mantun Gelar Program Bersih Pantai

Terkini

Topik Populer

Iklan